10 Bunga Tercantik di Dunia Yang Paling Terpopuler

Bunga Sakura

Bunga merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memberikan tampilan yang menarik atas warna dan bentuknya. Selain itu, bunga juga memberikan aroma yang sangat harum serta memiliki makna tertentu. Ada banyak bunga di dunia ini dimana setiap jenisnya memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri. Namun, semua bunga pasti selalu memancarkan keindahan dari bunga tersebut.

Dari berbagai macam bunga yang ada di dunia ini, pastinya setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda. Penilaian yang berbeda-beda dapat menggambarkan tentang mana bunga yang paling banyak disukai dan mana yang tidak disukai.  Beberapa bunga dikenal sebagai bunga tercantik di dunia.

Bunga Tercantik Dan Terunik Di Dunia

  1. Bunga mawar

Bunga mawar merupakan bunga yang paling indah di dunia. Bunga ini sangat cantik dan memiliki aroma yang harum. Selain itu, bunga mawaar juga melambangkan cinta, kehormatan, iman, keindahan, dan gairah. Bunga mawar merupakan salah satu bunga tercantik yang sudah dikenal lama oleh banyak orang. Warna bunga mawar terdiri dari warna merah, kuning, merah muda, putih, dan oranye.

  1. Bunga Anggrek

Anggrek adalah salah satu tanaman hias yang menampilkan keindahan bagi yang melihatnya. Bunga ini sangat istimewa karena keunikan di setiap spesiesnya. Anggrek memiliki ukuran yang besar maupun kecil. Selain itu, beberapa jenisnya berkuran panjang dan memiliki warna-warna yang cerah.

  1. Bunga tulip

Sebagai pecinta bunga, Anda pasti sudah pernah mendegar Keukenhof flower garden di Belanda. Pada musim semi, taman ini menampilkan tulip yang bermekaran. Bunga ini mekar di musim semi dan berbentuk cangkir. Namun, ada fakta yang mengejutkan yaitu bunganya hanya bisa mekar selama  3-7 hari.

  1. Bunga Teratai

Tidak ada yang bisa mengabaikan keindahan bunga teratai yang berd di air keruh. Bunga teratai melambangkan kesucian, keilahian harmoni, dan kasih karunia. Bunga ini tidak bisa bertahan di tempat dingin dan membutuhkan matahari yang cukuup. Selain keindahan, bunga teratai juga terkenal dengan aroma yang mengharumkan..

  1. Bunga Gazania

Daun berwarna hijau panjang yang cantik menambah keindahan yang dimiliki bunga gazania. Bunga ini sering ditemukan di Afrika Selatan. Bunga ini hanya muncul di pertengahan musim panas dan terus mekar sampai awal musim gugur. Ada beberapa warna yang dimiliki seperti warna sepperti oranye, kuning, merah, pink dan putih.

  1. Bunga Lilie air

Bunga cantik Lili air akan mekar dari musim semi sampai musim gugur. Bunga akan mekar di pagi hari dan  tertutup di malam hari. Bunga ini sering dikenal oleh banyak orang sebagai ratu bunga air. Ada banyak variasi warna bunga ini yaitu merah muda, putih, kuning, oranye, ungu, dan biru.

  1. Bunga Dahlia

Bunga dahlia merupakan bunga asli dari Mexiko, Mekarnya adalah antara pertengahan musim panas dan awal  musim dingin. Apabila bunga layu, Anda harus memotong bunganya supaya bisa mekar kembali di musim semi selanjutnya. Bunga ini memiliki banyak warna kecuali warna biru.

  1. Bunga Bleeding Heart

Bunga ini merupakan bunga yang berbentuk seperti bentuk hati. Hal ini dikarenakan muncul setetes embun. Ada beberapa warna pada bunga ini, yaitu warna merah muda, merah, kuning dan putih. Bunga bleeding heart adalah bunga yang sangat cantik dan istimewa untuk dipandang.

  1. Bunga Cendrawasih

Bunga yang mirip dengan burung cendrawasih yang sedang terbang disebut dengan bunga cendrawasih. Bunga ini merupakan bunga asli dari Afrika Selatan. Bunga cendrawasih akan mekar dari bulan Mei sampai September dan sering di jumpai di taman tropis. Ini merupakan suatu bunga yang unik dimana bentuknya menggambarkan akan sesuatu.

  1. Bunga Sakura

Mungkin Anda bisa melihat bunga ini di Jepang dimana disebut dengan bunga ‘sakura’. Tanaman hias ini melambangkan kedatanangan musim semi. Warnanya merah muda dan putih mekar pada akhir Maret atau awal April. Bunga ini terlihat sangat indah namun hanya bisa bertahan selama 14 hari. Bagi orang Jepang, bunganya melambangkan awal yang baru bagi hidup mereka.

Baca Juga : Tanaman Hias Bunga Dengan Aneka Ragam Bunga Cantik

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *