Burung Termahal di Dunia

Di antara banyak beberapa macam binatang yang dijadikan binatang peliharaan, salah satunya adalah burung. Daya tarik bulunya yang indah atau kicauannya yang merdu membuat banyak pecinta burung mengincarnya. Bahkan, ada orang yang berani membayar sangat mahal untuk barang yang jarang di dunia. Berikut adalah daftar burung termahal di dunia.

Gambar Burung Kakaktua Hitam
Gambar Burung Kakaktua Hitam

7 Burung Termahal di Dunia dan Harganya

  1. Burung Kardinal Merah

Tahukah anda bahwa sosok dari ikon “Angry Bird” sebenarnya adalah burung kardinal merah? Burung ini ditemukan di Utara dan Selatan benua Amerika. Warnanya merah mencolok di seluruh tubuhnya dengan panjang sekitar 12 cm. Burung yang sering ditemukan di taman bunga matahari ini dibanderol sekitar 11 juta rupiah per ekornya.

  1. Burung Biru

Burung biru menjadi burung yang sangat langka hingga untuk mendapatkan burung ini, anda perlu merogoh kocek hingga 12 jutaan. Burung biru berukuran sangat kecil dengan warna bulunya biru sementara matanya berwarna biru hitam. Burung biru adalah pemakan serangga sebagai menu utamanya.

  1. Burung Hyacinth Macaw

Burung ini termasuk ke dalam keluarga kakaktua yang ukurannya paling besar dengan daerah asal Selatan bagian Amerika. Paruhnya yang kuat mampu membuka buah kelapa dengan mudah. Spesies ini terkenal dalam salah satu film keluaran Disney yaitu ‘Rio’ sehingga harganya naik tajam. Burung ini dijual seharga 15 juta rupiah.

  1. Burung Tukan

Pernahkah anda melihat spesies burung dengan ukuran paruh sangat besar? Burung tersebut bernama burung Tukan. Burung ini berasal dari  Meksiko dan juga Pulau Karibia. Tukan sangat terkenal karena paruh besarnya bewarna oranya dan kuning dengan bulu badannya berwarna hitam putih seperti penguin. Tukan dijual dengan harga sekitar 60 jutaan.

  1. Burung kakaktua hitam

Jika umumnya kakaktua adalah berwarna putih, nah yang termahal adalah kakaktua berwarna hitam karena harganya mencapai 150 juta rupiah per ekor. Kakaktua hitam berasal dari Papua Nugini dan hitam hujan Australia. Keunikan warnanya membuat spesies ini juga sulit diternakkan. Sehingga tidak aneh jika nuruh ini termasuk burung termahal di dunia.

  1. Burung Oriole

Burung Oriole sering ddijadikan incaran bagi pecinta burung karena memiliki kemampuan bernyanyi alias kicauannya sangat merdu. Burung ini bersal dari Maryland dan menjadi ikon di daerah tersebut. Oriole memiliki warna indah terutama dadanya yang warnanya keemasan. Harga Orieole cukup mahal dengan dibanderol sekitar 12 juta rupiah.

  1. Burung Murai

Salah satu burung termahal di dunia adalah burung murai yang banyak ditemukan di pulau Sumatera bagian Utara. Burung murai sering dilombakan karena kicauan merdunya sehingga harga burung ini mencapai 105 juta rupiah. Harga fantastis ini tentu saja dipasang sang penjual karena di berbagai kompetisi, burung murai yang memenangkannya akan mendapat hadiah ratusan juta rupiah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *