Manfaat Buah Leci

Manfaat buah Leci untuk Kecantikan

Buah kecil berwarna merah dengan rasa manis ini sekilas memiliki tampilan yang identik dengan buah rambutan. Pun demikian manfaat yang dikandung dalam buah leci sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh Anda.

Kandungan nutrisi dalam buah leci ini terhitung lengkap, konsumsi buah leci dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam buah leci kandungan nutrisinya meliputi:

  • Vitamin B Kompleks
  • Vitamin C
  • Karbohidrat
  • Sukrosa
  • Glukosa
  • Protein
  • Lemak
  • Kalium
  • Polifenol
  • Oligonol

Kandungan buah leci sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melindungi diri dari ancaman penyakit seperti Kanker, Jantung, Osteoporosis, dan Menjaga Metabolisme Tubuh agar berjalan normal. Selain itu, kandungan glukosa dan sukrosa yang merupakan pemanis alami dapat dikonversi menjadi energi sehingga Anda mendapatkan suntikan energi dalam menjalankan aktivitas.

Namun, tahukah Anda? selain manfaat kesehatan bagi tubuh. Buah leci juga bermanfaat untuk kecantikan Anda? berikut ini ulasan manfaat buah leci untuk kecantikan.

Manfaat Buah Leci untuk Kecantikan

1. Menjaga Kesehatan Rambut

Kandungan vitamin C dalam buah leci sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh. Memenuhi kebutuhan vitamin C berarti Anda menjaga sistem kekebalan tubuh dan menghindarkan Anda dari kerontokan rambut akibat radikal bebas dan stress. Selain itu, kandungan tembaga dalam buah leci sangat baik untuk folikel rambut Anda.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan mineral seperti Thiamin, Niacin dan Tembaga dalam buah leci sangat penting bagi kesehatan kulit Anda. Mineral Thiamin dibutuhkan untuk metabolisme lemak dan protein pada kulit. Niacin memenuhi kebutuhan cairan kulit Anda dan menghindarkan kulit kusam dan kering, sedangkan Tembaga dibutuhkan untuk meregenerasi kulit yang rusak.

3. Mencegah Penuaan Dini

Vitamin C dalam buah leci berperan aktif sebagai anti-oksidan dan melawan infeksi virus dan bakteri yang terdapat dari polusi udara dan radikal bebas. Hal ini tentu sangat baik bagi kesehatan tubuh dan Organ luar Anda seperti kulit dan rambut. Selain itu, kandungan Oligonol dalam buah leci berperan melawan penuaan dini dan mencegah timbulnya flek hitam pada wajah.

Selain baik untuk dikonsumsi, buah leci juga dapat dijadikan masker wajah yang berfungsi untuk menghilangkan keriput dan garis halus di sekitar mata. Caranya dengan menghaluskan sepuluh buah leci dan pisang hingga menjadi pasta. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

4. Mencegah Radikal Bebas

Seperti yang dijelaskan di atas, buah leci memiliki kandungan anti-oksidan yang lengkap yang dapat melindungi Anda dari radikal bebas dan risiko pertumbuhan sel kanker. Kandungan oligonol dalam buah leci selain sebagai antioksidan juga membantu sirkulasi darah ke seluruh tubuh, meningkatkan stamina dan menurunkan efek kelelahan setelah aktivitas fisik.

Sirkulasi darah yang lancar berarti penyebaran vitamin ke seluruh tubuh Anda lancar. Hal ini dapat mencerahkan kulit Anda.

Efek Samping Buah Leci

Bagi Anda yang memiliki keluhan penyakit Diabetes, sebaiknya membatasi konsumsi buah leci. Hal ini dikarenakan kandungan gula alami yang terdapat dalam buah leci dapat meningkatkan lonjakan kadar gula dalam darah Anda, terlebih jika Anda mengonsumsi leci dalam es buah yang dicampur dengan sirup. Seperti yang diketahui, penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi penyakit seperti penyakit jantung dan asam urat.

Demikian pembahasan mengenai manfaat buah leci untuk kecantikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *