Vitamin Untuk Anak 1 Tahun

Di usia 1 tahun anak biasanya sedang mengalami pertumbuhan pada tingkat motorik dan kognitif. Asupan makanan yang bergizi sangat diperlukan oleh tubuh anak. Untuk memaksimalkan pertumbuhan anak pada usia tersebut, pemberian vitamin untuk anak 1 tahun sangat perlu. Tujuan dari pemberian vitamin tersebut untuk menunjang asupan makanan yang diberikan kepada anak.

Anak 1 Tahun
Anak 1 Tahun

Vitamin yang diberikan kepada anak usia 1 tahun bisa bermacam-macam jenisnya, ada yang berasal dari makanan seperti sayur-sayuran serta buah-buahan, dan ada juga vitamin anak yang berupa suplemen baik dalam bentuk sirup maupun tablet kunyah. Keduanya memiliki khasiat untuk membuat membantu pertumbuhan anak menjadi lebih sehat dengan mengkonsumsi keduanya.

Apabila Anda memiliki anak usia satu tahun, Anda harus pandai dalam memberikan asupan vitamin kepada buah hati Anda, supaya buah hati tumbuh dengan sehat dan lincah. Sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa fungsi dari vitamin sendiri ialah mempercepat pertumbuhan, untuk menjaga daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan, menghindarkan dari berbagai jenis penyakit dan lain sebagainya.

Sehingga sangat penting sekali bukan peranan vitamin bagi anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan seperti pada buah hati Anda. Berikut ini akan diulas mengenai berbagai sumber vitamin untuk anak 1 tahun yang cocok untuk dikonsumsi olehnya. Supaya Anda tahu bagaimana Anda memberikan asupan vitamin kepada anak-anak Anda. 

Berbagai Sumber Vitamin Untuk Anak 1 Tahun

  1. Suplemen Makanan

Vitamin untuk anak Anda yang berusia 1 tahun dapat Anda dapat dari suplemen makanan. Memilih suplemen makanan yang mengandung vitamin bagi anak bisa dengan meihat kandungannya. Anda dapat memilih suplemen makan yang mengandung curcuma, serta madu. Supaya anak Anda terjaga sistem imunnya serta nafsu makannya juga baik. Yang perlu Anda ketahui, sangat penting untuk memberikan vitamin penambah nafsu makan anak.

  1. Sayuran Hijau

Kandungan yang terdapat pada sayuran hijau kaya akan vitamin yang cocok dan baik bagi anak usia 1 tahun. Sayur hijau banyak mengandung vitamin A, E, K. Bagi Anda yang menginginkan buah hati selalu sehat jangan lupa untuk selalu memberikan menu masakan dari sayuran hijau dalam setiap menu makannya, supaya vitamin anak terpenuhi.

  1. Buah-buahan Segar

Tidak perlu ditanyakan lagi vitamin untuk anak usia 1 tahun bisa dengan mudah Anda dapatkan dari buah-buahan yang segar seperti apel, jeruk, strawberry dan lain sebagainya yang dari masing-masing buah tersebut terdapat vitamin seperti vitamin A, C, dan B yang bagus untuk daya tahan tubuh mereka. Tidak hanya itu, buah-buahan juga kaya akan mineral.

  1. Biji-bijian

Biji-bijian di sini bisa berupa kacang, beras dan gandum. Anda juga dapat memperoleh vitamin untuk anak 1 tahun dari jenis makanan tersebut. makanan tersebut kaya akan vitamin E dan B yang baik sekali bagi sendi dan tulang anak. Anda dapat memberikan anak-anak Anda makanan sehat berikut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *