10 Macam Hadiah / Souvenir untuk Lomba Agustusan

Bulan agustus telah tiba… ini adalah bulan dimana masyarakat Indonesia bersuka cita merayakan hari kemerdekaan. Banyak lomba dan perhelatan yang diadakan, baik secara sederhana maupun besar- besaran. Untuk itu banyak hadiah maupun souvenir yang dibagikan oleh perusahaan maupun penyelenggara kegiatan lomba agustusan di desa- desa.

Sebagai bentuk perayaan masyarakat terhadap bulan kemerdekaan, banyak perusahaan berlomba-lomba untuk memberikan souvenir yang berciri khas hari kemerdekaan, selain itu berbagai hadiah dengan tema yang sama juga banyak bertebaran dari desa ke desa usai pelaksanaan lomba agustusan. Berikut 10 Macam Hadiah / Souvenir yang cocok untuk Lomba Agustusan di tempat anda.

  1. Baju sehari-hari, seperti kaos, celana, baju muslimah dan sebagainya. Hadiah ini biasanya di tujukan untuk perlombaan yang dimenangkan oleh anak-anak, sehingga ukuran baju dan sebagainya juga harus disesuaikan dengan ukuran si anak juga. Pemilihan harga baju juga bisa disesuaikan dengan budget yang ada.
  2. Perlengkapan alat tulis maupun buku bacaan, masih dalam lingkup anak- anak, perlengkapan alat tulis dan buku bacaan bisa menjadi pilihan yang yang sangat menguntungkan bagi si anak, selain itu hadiah ini juga bisa menjadi pembangkit semangat si anak untuk bersekolah.
  3. Perlengkapan sekolah, seperti halnya keuntungan pada hadiah nomor 2, perlengkapan sekolah juga bisa membantu anak untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. Perlengkapan sekolah yang bisa diberikan berupa seragam sekolah, tas sekolah, sepatu ataupun kaos kaki.
  4. Souvenir payung cantik, beralih ke hadiah untuk orang dewasa. Payung cantik bisa di berikan kepada semua gender maupun semua usia. Kegunaan payung yang amat penting dalam kehidupan sehari-hari akan membuat payung lebih bernilai dibandingkan hadiah/souvenir yang lain.
  5. Jam dinding, harga jam dinding cukup terjangkau. Selain itu nilai gunanya juga cukup tinggi karena berfungsi sebagai penunjuk waktu. Selain sebagai hadiah, jam dinding juga bisa dimanfaatkan untuk souvenir berbau agustusan.
  6. Gelas keramik, gelas ini dapat diberikan foto ataupun hiasan berupa ciri khas kemerdekaan, sehingga gelas keramik ini bisa sebagai penanda bahwa yang mendapatkan gelas tersebut adalah sebagai pemenang perlombaan agustusan.
  7. Topi, secara umum topi lebih bernilai sebagai suatu souvenir. Namun topi juga bisa di jadikan hadiah untuk para pemenang juara terakhir dan bisa di berikan dalam jumlah yang cukup banyak, karena harganya yang cukup murah meriah.
  8. Goodie bag, berisi paket kue ataupun bingkisan gantungan kunci serta aksesoris lain.
  9. Piala/ vandel, nah hadiah satu ini meskipun tidak bisa digunakan atau dimanfaatkan, namun piala dan vandel menjadi salah satu hadiah paling bernilai. Kenapa? Piala dan vandel menunjukkan suatu kebanggaan dari pemiliknya. Orang yang memiliki vandel ataupun piala cenderung merupakan seseorang yang pernah menjadi pemenang atau keistimewaan.
  10. Flashdisk, juga bisa menjadi hadiah yang berkesan. Selain bermanfaat, hadiah ini juga terkesan lebih modern dibandingkan dengan hadiah lainnya.

Contoh hadiah/ souvenir diatas hanya sebagian dari berbagai hadiah/ souvenir yang dapat anda gunakan di perayaan lomba agustusan di daerah anda. Sedangkan perkantoran juga bisa memanfaatkan beberapa diantaranya sebagai souvenir pelanggan di bulan agustus. Beberapa souvenir agustusan diantaranya gantungan bendera merah putih, goodie bag dan sebagainya.

Nah dari beberapa jenis souvenir maupun hadiah untuk lomba agustusan diatas, manakah yang cocok untuk anda sediakan? Makna dari agustusan bukan hanya sekedar banyak-banyakan mencari hadiah, namun juga merasakan perjuangan yang telah dialami oleh pejuang- pejuang kemerdekaan kita dahulu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *