4 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Punya kulit berjerawat dan sulit hilang? Bekas jerawat menghitam dan membuat wajah terlihat kusam dan tidak mulus? Tenang masalah ini tidak hanya dialami oleh Anda tetapi juga banyak orang lain mulai dari pria dan wanita. Masalah jerawat memang menjadi masalah kulit yang paling sering ditemui mulai dari kasus jerawat biasa hingga jerawat yang sulit untuk ditangani dan dihilangkan. Masalah jerawat ini tidak berakhir ketika jerawat sudah mulai kering dan sembuh tetapi bekasnya pun bisa jadi masalah tersendiri dan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Mudah

Bekas jerawat di wajah bisa berupa noda hitam, benjolan kecil bahkan bopeng yang terjadi karena jerawat yang cukup besar. Bekas jerawat ini membuat wajah terasa kasar dan tidak halus. Wajah yang kasar akibat bekas jerawat akan lebih sulit untuk dirias dan hasil riasan pun bisa terlihat kurang sempurna. Oleh karena itu sebaiknya jerawat yang muncul di wajah segera ditangani dan jangan sampai jerawat terus membesar dan menyisakan bekas. Namun jika wajah sudah terlanjur dihiasi dengan bekas jerawat masih ada cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar, berikut diantaranya:

1. Menggunakan masker jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Kandungan ini mampu membantu mempercepat regenerasi sel-sel kulit sehingga kulit baru akan tumbuh menggantikan kulit wajah lama Anda. Hasilnya wajah akan tampak lebih putih dan cerah serta bekas jerawat pun akan perlahan-lahan memudar. Akan tetapi hasil yang nyata dari cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini hanya bisa dirasakan dengan pemakaian yang rutin. Efek bahan alami ini tidak bisa dirasakan dengan cepat dan instan, Anda butuh kesabaran dan ketelatenan untuk bisa menikmati hasil nyatanya.

2. Melakukan perawatan wajah seperti facial

Banyak orang rutin melakukan facial untuk mendapatkan wajah yang lebih bersih dan cerah. Facial sendiri ada banyak macamnya termasuk jenis facial untuk kulit berjerawat. Anda bisa melakukan facial di klinik kecantikan terpercaya untuk membantu mengurangi jerawata serta menghilangkan bekas-bekasnya. Akan tetapi pastikan Anda melakukan perawatan wajah di tempat yagn terpercaya dan ditangani oleh profesional agar higienitas dan ketepatan perawatan dapat terjamin.

3. Terapkan pola makan sehat

Selain merawat wajah dari luat perawatan dari dalam pun sebenarnya tidak kalah penting. Masalah jerawat bisa muncul karena salahnya pemilihan pola makan dengan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak ataupun berminyak. Anda perlu mengganti kebiasaan konsumsi makanan berlemak tadi dengan banyak menyantap buah dan sayur. Buah dan sayur ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

4. Melakukan perawatan intensif ke dokter kulit

Jika masalah jerawat dan bekas jerawat Anda sudah cukup parah maka sebaiknya konsultasikan langsung ke dokter kulit Anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Dokter akan menyarankan perawatan apa yang sebaiknya dilakukan serta akan memberikan resep untuk perawatan wajah Anda. Jerawat bisa disebabkan oleh bakteri yang menumpuk di wajah sehingga penanganannya pun perlu serius untuk membersihkan wajah dari kumpulan bakteri tersebut.

Kalau Anda ingin melakukan perawatan sendiri di rumah yang hasilnya bisa terlihat dengan cepat maka perawatan dengan produk-produk MS Glow Skincare adalah solusinya. Produk perawatan wajah ini punya varian khusus untuk perawatan wajah berjerawat yang terdiri dari serangkaian produk perawatan wajah. Penggunaan rutin dengan menyesuaikan kulit wajah ini dapat menjadi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cukup efektif.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>