aktivitas di karimunjawa
Categories:

Aktivitas Liburan di Karimunjawa

Pulau Karimunjawa merupakan salah satu destinasi wisata yang digemari oleh banyak orang. Dengan daya tarik keindahan alam berupa laut, pantai, dan kumpulan pulau-pulau disekitarnya. Sehingga membuat kawasan wisata ini selalu mengundang banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Banyaknya pesona dan daya tarik Karimunjawa, tentu semakin beragam juga aktivitas yang bisa dilakukan di Karimunjawa. 

Apalagi, saat berlibur kita tak hanya ingin bersantai-santai saja, namun perlu ada aktivitas lain yang akan membuat liburanmu menjadi lebih seru dan berkesan.

Nah, jika kamu memiliki rencana berlibur dan berwisata ke Karimunjawa, ada baiknya kamu membuat rencana aktivitas ataupun agenda yang akan kamu lakukan disana. Jika kamu bingung, berikut telah kami sediakan referensi aktivitas di Karimunjawa yang akan membuat liburanmu semakin seru. Simak detailnya.

Snorkeling dan Diving

Hal pertama apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata “Karimunjawa”? Tentu hal pertama yang terbesit di pikiranmu adalah keindahan alam bawah laut Karimunjawa yang sangat menggoda.

Dengan demikian, aktivitas di Karimunjawa pertama yang kami rekomendasikan adalah Snorkeling dan Diving. Sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan dua aktivitas ini.

Di Karimunjawa, tersedia berbagai spot snorkeling dan juga diving yang bisa kamu pilih. Menurut kami, spot-spot snorkeling di Karimunjawa merupakan salah satu spot snorkeling terbaik yang ada di Indonesia.

So, dua aktivitas ini menjadi aktivitas yang wajib untuk kamu lakukan di Karimunjawa. 

Belum ke Karimunjawa, apabila kamu belum melihat keindahan alam bawah laut dari Taman Nasional ini.

Susur Hutan Bakau

Karimunjawa merupakan Taman Nasional yang terdiri dari setidaknya 27 pulau, baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni. Dengan jumlah yang sedemikian banyaknya, tentu masing-masing pulau atau kawasan tersebut memiliki daya tariknya sendiri.

Dan aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan di Karimunjawa adalah menyusuri kawasan hutan Bakau di salah satu daerah di Karimunjawa.

Salah satu kawasan hutan Bakau terbaik di Karimunjawa adalah yang terletak di Desa Kemujan. Hutan Bakau di kawasan tersebut memiliki luas kurang lebih 10.5 Hektar, sehingga kamu akan puas untuk menyusuri kawasan hutan Bakau tersebut.

Nah, selain sekedar menyusuri kawasan ini, kamu juga bisa berswa foto dengan keunikan dan keindahan alam hutan Bakau.

Selfie di Bukit Love

Bukit Love merupakan salah satu icon dari Kepulauan Karimunjawa. Bukit kecil ini terletak di Dusun Jatikerep, Kecamatan Karimunjawa.

Di tempat ini, banyak para wisatawan yang mengabadikan momen saat mereka di Karimunjawa dengan berswa foto/selfie disini.

Dengan pemandangan hamparan lautan biru, pun juga dilengkapi dengan tugu “Buki Love” ataupun “Karimunjawa”, akan mengukir sebuah bukti nyata bahwa kamu pernah berkunjung di Karimunjawa.

Harga tiket masuk untuk memasuki Bukit Love sangatlah murah, cukup dengan uang sebesar Rp 10.000, kamu sudah bisa menikmati dengan puas keindahan alam di sekitar Bukit Love, pun juga dengan harga tersebut kamu sudah mendapatkan sebotol minuman ringan. 

Menikmati Sunset di Pantai Tanjung Gelam

Keindahan lain dari sebuah wisata bahari atau wisata laut adalah momen saat menjelang matahari terbenam, atau biasa disebut dengan istilah sunset.

Dan ada kabar baik dari Karimunjawa, jika kamu menginginkan momen menikmati senja di pantai, dengan hiasan awan kuning kemerahan yang megah, kamu bisa datang ke Pantai Tanjung Gelam untuk menikmati sunset terbaik di Karimunjawa.

Dengan hiasan garis pantai yang indah, siluet kapal nelayan, pun juga siluet pohon kelapa yang berbaris dengan rapi di pinggir pantai, akan semakin membuat momen menikmati senjamu semakin berkesan.

Menikmati Kuliner Karimunjawa

Selain keindahan alamnya, Karimunjawa juga memiliki berbagai kuliner yang sayang untuk kamu lewatkan. Tentunya, daerah ini “kental” akan wisata kuliner yang berbau seafood.

Dan benar saja, jika kamu ingin memanjakan lidah dan memuaskan perutmu, kamu bisa datang ke Alun-Alun Karimunjawa untuk menikmati berbagai sajian kuliner khas daerah tersebut.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, di kawasan tersebut kamu akan menemukan beragam jajanan ataupun kuliner yang murah meriah namun tetap memanjakan lidah.

Bagaimana? Apakah kamu semakin mantap untuk berkunjung ke Karimunjawa? Jikalau iya, kamu bisa berlibur kesana dengan menggunakan agen wisata lokal Karimunjawa yang recommendedSalah satu yang kami rekomendasikan adalah Visit Karimunjawa. 

Visitkarimunjawa.com merupakan sebuah agen paket wisata Karimunjawa yang memiliki beragam paket wisata murah. Mulai dari paket 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan seterusnya. Dengan demikian, kamu bisa berlibur dan menikmati aktivitas di Karimunjawa tanpa merasa khawatir, repot, dan kebingungan.

Jika kamu bisa menyerahkan kepada ahlinya, kenapa kamu harus memilih untuk repot? Sekian, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *