Amalan-Untuk-Melancarkan-Rejeki
Categories:

Amalan Untuk Melancarkan Rejeki

Jodoh, rejeki dan kematian adalah rahasia Allah. Ketiga hal tersebut sudah diatur bahkan sebelum manusia diciptakan. Anda tidak perlu khawatir akan ketiga hal tersebut. Allah mengaturnya sedemikian rupa supaya Anda terus beribadah dan taat kepada Allah.

Tidak dipungkiri, rejeki adalah hal yang paling menjadi perhatian manusia. Dalam hal ini, rejeki berarti segala sesuatu yang ada di dunia ini terutama uang.

Banyak orang mengejar rejeki dengan bekerja membanting tulang hingga tengah malam. Meninggalkan keluarga demi mengumpulkan pundi-pundi uang. Di lain sisi, mereka melupakan kewajibannya untuk beribadah kepada Allah. Ini adalah pemikiran yang keliru.

Cara Meningkatkan Aliran Rejeki dengan Memperbanyak Ibadah

Tahukah Anda bahwa manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah, bukan untuk mengejar rejeki?

Namun kenyataannya, manusia malah melupakan tujuan utamanya diciptakan. Mereka sibuk mengejar dunia seolah fokusnya adalah untuk mengumpulkan kekayaan. Padahal, sesuai janji Allah, barang siapa yang taat kepada Allah, Dia akan mendatangkan rejeki dari arah yang tak terduga-duga. Poinnya di sini adalah Allah menjanjikan rizki yang tidak terduga jika kita taat beribadah kepadaNya.

Ibadah memiliki banyak bentuk. Tidak hanya shalat atau puasa saja. Ada banyak rangkaian ibadah yang bisa membawa rejeki datang berlipat-lipat kepada Anda. Berikut ini adalah ibadah-ibadah yang akan memperlancar datangnya rejeki meskipun usaha yang Anda lakukan tidak maksimal.

Amalan untuk Melancarkan Rejeki diantaranya adalah :

1. Sholat Dhuha

Sholat Dhuha adalah sholat sunnah yang dikerjakan di pagi hari. Sholat ini bisa mulai dikerjakan apabila matahari sudah setinggi galah atau sekitar pukul 8 pagi hingga menjelang sholat Dhuhur. Salah satu keutamaan sholat Dhuha adalah datangnya rejeki yang berlimpah, berkecukupan dan selalu mengalir.

Sholat dhuha banyak diamalkan orang-orang pada jaman dahulu. Mereka setidaknya berdiri 2 rakaat setiap pagi untuk melakukan sholat Dhuha. Jika Anda menginginkan rejeki yang lancar dan barokah, usahakan untuk tidak meninggalkan shalat ini sehari pun. Allah menjamin Anda tidak akan kekurangan selama hidup di dunia.

2. Membaca Surat Al Waqiah

Surat Al Waqiah berarti hari kiamat. Dalam surat ini diceritakan tentang kejadian yang akan terjadi ketika hari kiamat. Banyak Hadist shahih menyatakan bahwa surat ke 56 dalam Al Quran ini memiliki wasilah tersendiri.

Surat ini mampu menjauhkan Anda dari kefakiran. Anda tidak akan ditimpa kekurangan dan kesempitan materi dunia. Jika Anda membacanya dengan rutin sebelum tidur, rejeki akan terus mengalir tanpa henti.

3. Perbanyak Bersedekah

Ibaratnya seperti mengejar anak ayam. Anak ayam ini akan berlarian jika Anda mengejar-ngejar mereka. Anda mungkin saja tidak akan menangkap satu pun sesering apapun Anda berusaha.

Namun cobalah untuk diam dan kemudian ambillah segenggam beras. Taburkan beras tadi di hadapan Anda. Anak ayam yang berlarian tadi akan sedikit demi sedikit mendekat dan memakan beras tadi. Anda bisa dengan mudah menangkapnya tanpa harus lelah-lelah berlarian.

Begitu jugalah sedekah. Nantinya, harta yang dikeluarkan akan diganti oleh Allah SWT menjadi lebih banyak. Rejeki akan mengalir dengan sendirinya tanpa Anda bekerja terlalu keras. Hal ini bisa saja terjadi atas kehendak Allah. Oleh sebab itu, Anda harus terus beribadah dan perbanyak melakukan amal sedekah.

4. Amalkan Asmaul Husna

Ibadah yang satu ini sangat ampuh untuk mendatangkan rejeki dari arah tak terduga-duga. Anda bisa berdzikir dengan dua kalimat Asmaul Husna berikut yaitu Al Fattah dan Ar Razzaq.

Al Fattah berarti Maha Pembuka. Allah adalah pemilik apa yang ada di bumi dan di langit. Semua harta dan kekayaan yang ada di muka bumi ini adalah milik Allah semata. Jika Anda mengamalkan doa ini, pintu rejeki akan terbuka lebar. Allah akan memberikan aliran rejeki yang datang dari pintu manapun.

Ar Razzaq berarti Maha Pemberi Rejeki. Allah sebagai pemilik dunia ini tentu saja menjadi Dzat yang berkuasa atas pembagian rejeki kepada makhluknya. Mintalah sebanyak-banyaknya kepada Allah. Adukan semua permasalahan yang Anda alami hanya kepada Allah.

Sesungguhnya memberikan rejeki kepada Anda adalah hal yang sangat mudah bagi Allah, semudah membalikkan telapak tangan. Oleh sebab itu, jangan lewatkan untuk selalu berdzikir Yaa Fattah dan Yaa Razzaq.

Baca juga : Amalan Memohon Ampunan Allah

Sejatinya, rejeki bukan hanya mengenai uang atau harta. Kesehatan, keluarga bahagia, orang tua baik dan penyayang, anak soleh solehah dan pasangan beriman adalah bentuk rejeki dari Allah. Jadilah makhluk yang selalu bersyukur dan Allah pasti akan menambah kenikmatan yang Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *