Categories:

Aplikasi Perekam Layar Android

Di era teknologi yang semakin maju ini, banyak hal yang dapat dilakukan hanya dengan satu genggaman smartphone saja. Anda bisa berkomunikasi antar pulau bahkan negara dengan mudah, kemudian memfoto dan memvideo setiap momen penting yang anda lalui. Dari segi hiburan anda bisa bermain games, menonton film favorit. Namun, ada satu fitur lain dari smartphone yakni aplikasi perekam layar hp.

Dengan menggunakan aplikasi perekam layar hp dapat memudahkan anda untuk merekam segala aktifitas yang anda lakukan melalui layar smartphone dengan kualitas HD dan hasil rekaman suara yang berkualitas.

Sebenarnya, smartphone jaman sekarang ini sudah banyak yang terdapat fitur untuk merekam layar, seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Iphone tidak perlu menggunakan aplikasi bawaan. Untuk smartphone yang tidak ada fitur bawaan harus menginstall aplikasi tambahan jika ingin merekam layar hp.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang apa saja aplikasi perekam layar hp terbaik dan berkualitas yang bisa anda dapatkan gratis di Playstore dan Appstore.

Aplikasi Perekam Layar Hp Terbaik

1. DU Recorder – Screen Recorder

Untuk aplikasi perekam layar hp yang pertama yaitu, DU Recorder. Aplikasi ini cukup terkenal dan sudah banyak digunakan orang karena kemudahannya ketika akan merekam layar hp. Hanya dengan sekali sentuhan tanpa harus menyiapkan pengaturannya terlebih dahulu.

Fitur-fitur yang bisa anda gunakan yaitu, pause/resume, facecam, external sound recorder, tap tracking, shake to stop, built-in GIF maker. Selain perekaman layar DU Recorder juga menyediakan layanan live streaming, video editor dan, image editor.

Untuk saat ini aplikasi DU Recorder bisa digunakan pada OS Android 5.0 Lollipop keatas dan IOS 11.0 keatas. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, anda bisa langsung mendownloadnya di Playstore atau Appstore. Aplikasi DU Recorder juga terdapat versi pc nya, jadi bisa menjadi alternatif pilihan aplikasi perekam layar PC.

2. Mobizen

Aplikasi perekam layar Mobizen adalah aplikasi yang termasuk mendapat penghargaan dari Google aplikasi terbaik pada tahun 2016 lalu. Jadi, tidak diragukan lagi bagaimana kualitas dan performa dari aplikasi perekam layar hp yang satu ini.

Aplikasi ini memberikan performa terbaik dalam merekam video full HD 1080p, bitrate 12Mbps, dan 60 fps yang membuat hasil rekaman video anda semakin bagus dan berkualitas.

3. Screen Recorder with Facecam

Screen Recorder With Audio and Editor & Screenshot adalah aplikasi yang di develop oleh Dulcie Lawing yang khusus didesain untuk memaksimalkan perekaman pada layar smartphone.

Dengan aplikasi ini dapat membantu kinerja anda terutama dalam membuat rekaman video tutorial, live streaming, rekaman bermain games. Anda dapat menggunakan aplikasi perekam layar hp ini pada semua jenis smartphone tanpa mengharuskan akses root terlebih dahulu pada smartphone.

4. Google Play Games

Google Play Games adalah aplikasi bawaan dari sistem operasi Android yang dapat mengakomodir kebutuhan anda dalam hal membuat video bermain game. Aplikasi ini membantu proses perekaman pada layar hp android anda dengan mudah. Untuk sekarang aplikasi ini hanya menyediakan kualitas perekaman video dengan resolusi 480p dan 720p saja.

Namun, ada hal yang perlu diketahui, karena Google Play Games merupakan aplikasi bawaan dari Google, otomatis aplikasi ini hanya bisa digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas.

5. Game Screen Recorder

Aplikasi perekam layar hp yang satu ini diperuntukan bagi anda yang memerlukan rekaman layar untuk bermain game seperti, PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan game lainnya.
Sesuai dengan namanya, banyak fitur yang ada pada aplikasi ini yang menunjang para gamers. Contohnya, Game Screen Recorder ini mampu mendeteksi game apa yang terinstal pada smartphone anda. Selain itu, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, anda tidak perlu akses root pada smartphone.

Nah, itu tadi rekomendasi dari kami tentang aplikasi perekam layar hp ringan tanpa harus root. Jika ingin mendownloadnya, semua aplikasi yang sudah kami sebutkan tadi ada di Google Playstore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *