Categories:

Cara Hardreset redmi 3

Smartphone yang bisa di bilang kelas menengah kebawah untuk tahun 2020 ini, ternyata masih banyak yang menggunakan.

Android dengan layar 5 inchi serta dukungan chipset snapdragon 616 tersebut masih memiliki banyak pengguna.

Dikarenakan rilisnya yang sudah lama Smartphone xiaomi tersebut mulai timbul banyak permasalahan.

Entah dari system maupun hardware yang memang sudah lama digunakan maupun karena kesalahan penggunakan dari user hp tersebut.

Masalah yang biasanya timbul dari smarphone xiaomi redmi 3 tersebut adalah aplikasi force close aplikasi, sering muncul pesan “sayangnya aplikasi telah berhenti”, layar tidak merespon, Lemot, tidak terlalu kuat untuk di gunakan multitasking, kadang keyboard tidak mau muncul dan masalah-masalah yang lainnya.

Karena hal itu untuk mengatasi beberapa masalah di atas, ada kalanya diharuskan untuk melakukan hard reset atau reset android melalui recovery system.

Agar aplikasi maupun file dalam android kita bersih seperti bawaan pabrik dan smartphone kembali berjalan normal.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan bagaimana cara yang mudah untuk melakukan hard reset pada smartphone redmi 3 tersebut.

Note :

Sebelum melakukan hardreset pada smartphone redmi 3 ini pastikan data maupun file-file penting yang ada di hpmu sudah dipindah ke tempat yang aman bisa di laptop maupun di SD card,
karena hardreset akan menghapus semua data internal di smartphone kamu.

Pastikan juga baterai smartphone kamu diatas 50% tapi baterai di 75% lebih direkomendasikan, untuk mengantisipasi agar ketika proses hardreset lama tidak menyebabkan kegagalan atau bahkan hardbrick karena baterai habis, apalagi untuk redmi 3 yang memang sudah boros baterai.

Jika sudah membaca catatan di atas berarti kamu siap melakukan hardreset pada smartphone redmi 3 kamu, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

CARA MELAKUKAN HARDRESET REDMI 3

Pastikan baterai di atas 50% sebelum melakukan hardreset

  • Langkah pertama matikan dulu smarphone xiaomi redmi 3 kamu.
  • langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke recovey system bawaan xiaomi redmi 3 dengan menekan tombol power + Volume Up secara bersamaan dan menahan kedua tombol tesebut beberapa detik hingga muncul logo Xiaomi dilayar, tunggu beberapa saat dan kamu akan di bawa masuk ke system recovery
  • Kemudian pilih opsi bahasa, biasanya akan muncul cina dan inggris, jadi silahkan pilih inggris.
  • Langkah berikutnya untuk melakukan hardreset adalah dengan wipe data, silahkan kamu pilih opsi Wipe data / factory reset lalu lanjutkan dengan klik Wipe All Data lalu konfirmasi tindakan hardreset yang kamu lakukan dengan klik YES
  • Silahkan tunggu beberapa menit hingga proses hardreset untuk xiaomi redmi 3 kamu selesai.
  • Setelah itu lakukan reboot pada smartphone xiaomi kamu, dan hp kamu akan kembali seperti semula pada awal bawaan pabrik.
  • Selesai

Sangat mudah bukan untuk melakukan hardreset pada smarphone xiaomi redmi 3,

hardreset diatas berguna untuk mengatasi masalah software pada xiaomi redmi 3 kamu, meskipun tidak semua permasalahan dapat di selesaikan dengan hardreset.

Namun ketika masalahnya berasal dari kerusakan hardware tentu hardreset tidak akan pernah menjadi solusinya.

Contohnya ketika layar hp kamu tidak bisa disentuh bisa jadi itu karena hardware (layar)

Atau mungkin kamera tidak berjalan, bisa jadi karena kabel penghubung dari mesik ke layar terputus dan lain-lain

Nah itu dia sekian dari cara untuk melakukan hardreset pada redmi 3 untuk tutorial seputar oprek android, root, custom rom dan lain-lain bisa kamu temukan di website Literasikan

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *