cara mengatasi eyeliner kering
Kecantikan

7 Cara Mengatasi Eyeliner yang Kering

Bagi kaum hawa, makeup adalah hal wajib yang tidak boleh dilewatkan. Terdapat berbagai macam perlengkapan makeup yang biasa digunakan untuk merias wajah, salah satunya adalah eyeliner.

Riasan ini mampu membuat mata terlihat lebih besar dan indah.

Namun, terkadang eyeliner berubah menjadi kering karena beberapa hal. Bagaimana cara mengatasi eyeliner yang kering?

Pada dasarnya terdapat beberapa jenis eyeliner, mulai dari pensil, gel, hingga eyeliner cair.

Jenis gel dan cair memberikan hasil yang lebih intens namun rawan kering. Kemasan yang terlalu sering dibuka tutup atau tempat yang terlalu panas membuat produk eyeliner menjadi kering.

Tidak perlu khawatir, kini Anda bisa menyelesaikan permasalahan eyeliner kering melalui cara berikut ini!

1. Gunakan baby oil

cara mengatasi eyeliner kering dengan baby oil

Cara pertama yang disarankan tim rekomended.com, yakni Anda gunakan baby oil untuk mencairkan kembali eyeliner yang telah mengering.

Cara ini dapat dipraktekkan untuk eyeliner jenis gel dan cair. Ketika menemukan eyeliner berubah menjadi kering, ada baiknya Anda mencoba cara ini daripada buru-buru membuang produk eyeliner tersebut.

Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup tuangkan beberapa tetes baby oil, kocok secukupnya kemudian diamkan semalaman.

Baby oil berfungsi untuk merubah tekstur eyeliner yang telah mengering agar kembali cair. Dengan langkah tersebut, Anda bisa kembali menggunakan eyeliner untuk memperindah mata Anda.

2. Manfaatkan cairan lensa kontak

Jika Anda termasuk salah satu pengguna lensa kontak, maka langkah berikut ini layak untuk dicoba.

Tidak banyak yang tahu bahwa cairan lensa kontak bermanfaat untuk mencairkan eyeliner yang telah mengering.

Cara menggunakannya cukup mudah. Hanya dengan meneteskan cairan secukupnya ke dalam kemasan eyeliner kemudian kocok perlahan, tekstur eyeliner akan kembali mencair dan dapat digunakan.

3. Obat tetes mata juga berguna

Mungkin Anda tidak mempunyai baby oil maupun cairan lensa kontak, namun obat tetes mata dapat ditemukan dengan mudah di hampir setiap rumah.

Selain digunakan untuk mengobati mata perih, ternyata obat yang satu ini juga bermanfaat untuk mencairkan eyeliner.

Cara pemakaiannya pun tidak jauh berbeda, yaitu dengan meneteskan cairan secukupnya kemudian kocok dan tunggu hingga eyeliner mencair.

4. Gunakan gel lidah buaya

cara mengatasi eyeliner kering dengan gel lidah buaya

Gel lidah buaya tengah populer di kalangan milenial karena fungsinya yang serbaguna. Selain untuk melembabkan kulit, gel ini juga dipercaya ampuh untuk menutrisi rambut.

Tahukah Anda bahwa gel lidah buaya ternyata juga dapat digunakan untuk menyiasati eyeliner yang mengering?

Meskipun terdengar tidak biasa, Anda bisa mencoba trik yang satu ini. Untuk mengatasi eyeliner yang mengering, cukup teteskan gel lidah buaya secukupnya ke dalam kemasan eyeliner.

Kocok hingga Anda merasa kemasan telah terisi oleh cairan eyeliner. Jika Anda tidak mempunyai gel lidah buaya, coba gunakan lendir lidah buaya secara langsung.

5. Coba dengan air panas

cara mengatasi eyeliner kering dengan air mendidih

Salah satu alternatif yang tidak kalah efektif untuk mengatasi eyeliner kering adalah dengan menggunakan air panas.

Bahan yang satu ini tentu bisa Anda dapatkan dengan mudah. Lain halnya dengan cara lain yang mengharuskan Anda untuk meneteskan secara langsung ke dalam kemasan, Anda tidak boleh melakukan hal yang sama saat menggunakan air panas.

Untuk mencairkan kembali eyeliner yang telah mengering, tuang air panas ke dalam gelas kemudian masukkan kemasan eyeliner ke dalam air panas tersebut. Diamkan beberapa saat hingga tekstur eyeliner mencair akibat terkena panas dari luar.

6. Manfaatkan sinar matahari

cara mengatasi eyeliner kering dengan matahari

Daripada pusing dengan eyeliner yang kering, Anda bisa mencoba trik yang satu ini untuk dapat menggunakannya kembali

Jemur kemasan eyeliner di bawah sinar matahari dan biarkan panas dari luar mencairkan eyeliner yang telah mengering. Cara ini bisa Anda coba dimana saja saat cuaca terik.

7. Panaskan

Manfaatkan panas dari api untuk mengembalikan tekstur eyeliner seperti semula. Namun Anda harus berhati-hati jika menggunakan cara yang satu ini.

Dekatkan kemasan pada api, terutama pada bagian bawah dan samping. Pastikan Anda tidak menaruhnya terlalu dekat agar kemasan tidak meleleh.

Bagaimana?

Trik mana yang menurut Anda paling efektif?

Jangan ragu untuk menggunakan cara mengatasi eyeliner yang kering di atas agar dapat digunakan kembali meski telah mengering. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *