Teknologi

Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme C1

Akhir Februari 2019 lalu melupakan momen spesial bagi para penggemar produk Realme. Bagaimana tidak, salah satu produk unggulannya pada entry level yaitu Realme C1 2019 telah dirilis di pasaran gadget tanah air kala itu. Tidak berlebihan rasanya jika menyebut akhir Februari 2019 tersebut menjadi debut bagi brand smartphone yang kerap kali disebut dengan nama singkat Mi ini.

Karena ditujukan untuk pengguna di entry level alias di kalangan pemula pengguna gadget, spesifikasinya tentu tidak akan terlalu jauh berbeda dari smartphone Mi seri sebelumnya yang juga dirilis pada entry level yaitu Xiaomi Redmi 6. Lalu, apakah ada kemiripan atau bahkan kesamaan lainnya? Lantas dimana letak perbedaannya? Simak lebih lanjut pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

Bocoran Realme C1

Sebelum rilis, Realme C1 tahun 2019 ini dikabarkan akan hadir dengan mengusung kelebihan pada baterai dan kapasitas memori yang besar. diketahui bahwa smartphone keluaran produk Mi ini akan memberikan kepuasan pengguna terutama dalam hal jangka waktu atau durasi pemakaian, dimana ponsel ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Selain dalam hal baterai, diketahui juga bahwa ponsel ini akan hadir dengan layar berukuran 5,45 inci secara keseluruhan. Dengan demikian, sudah hampir dapat dipastikan bahwa ponsel ini akan memberikan kenyamanan dalam setiap genggamannya.

Keunggulan Realme C1

Berdasarkan hasil penelusuran kontributor piwiq, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, produsen Mi berusaha memberikan konsumennya apa yang tidak mereka berikan sebelumnya, yaitu kapasitas baterai dan jangka waktu penggunaannya. Karena itu, salah satu kelebihan Realme C1 tahun 2019 ini adalah baterai berkapasitas 4.230 mAh dengan fitur fast charging yang membuat waktu pengisian daya baterai memerlukan waktu 2 hingga 2 setengah jam saja.

Selain dilengkapi dengan fitur fast charging, baterai pada smartphone Mi ini juga semakin canggih berkat teknologi AI Power Master yang dipasang padanya. Teknologi tersebut memungkinkan baterai untuk dapat mendeteksi dan mengatur performa dan kinerja smartphone dengan lebih baik, sehingga secara otomatis dapat menghemat penggunaan baterainya.

Spesifikasi Realme C1

Setelah mengetahui bocoran dan kelebihannya, tentunya anda penasaran dengan spesifikasi lengkap dari smartphone unggulan produk Mi ini. Tanpa menunggu lama, berikut pembahasan mengenai spesifikasi lengkap dari Realme C1 tahun 2019.

Seperti halnya smartphone pada umumnya, hal pertama yang segera diperhatikan dan dinilai oleh para pengguna dan penikmatnya adalah desainnya. Secara keseluruhan, penampilan luar ponsel ini tidak bisa serta merta dikatakan murahan. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran pabrikan utama Mi yang terkenal tidak memberikan kualitas yang asal-asalan pada setiap produk yang dikeluarkannya.

Pada tampilan luar, ponsel Realme C1 terlihat cukup classy dan mewah dengan desain glossy yang ditampilkannya pada panel belakang. Dimensi yang cukup kompak seluas 156.2 x 75.6 x 8.2 mm, dengan bobot bersih ponsel secara keseluruhan seberat 168 gram yang tidak terlalu berat semakin menegaskan bahwa smartphone ini akan semakin memanjakan penikmat video dan film dalam genggaman.

Bagi anda yang khawatir mengenai efek licin yang mungkin ditimbulkan akibat bahan glossy-nya, anda dapat berlega diri. Pasalnya, pabrikan Mi menyediakan jelly case yang disertakan pada setiap pembelian produk ini. Jelly case tersebut tentunya selain bertujuan untuk mengurangi gaya gesek dengan tangan, juga untuk melindungi ponsel Realme C1 2019 anda dari goresan dan debu.

Masih dari segi penampilan, layar ponsel ini terbilang cukup khas. Realme C1 tahun ini tampak berbeda dengan poni (notch) yang diletakan di bagian atas layar. Faktanya, poni tersebut baru terlihat pada produk ini, yang berarti anda tidak dapat menemukan notch ini di produk Mi seri-seri sebelumnya.

Apabila dibandingkan dengan produk lain pada bidang persaingan di kelas yang sama, Realme C1 boleh dikatakan termasuk salah satu yang diunggulkan dalam hal layar. Rasio screen display 19:9, screen-to-body berkisar 88,8 persen, dan ukuran layar keseluruhan sebesar 6,2 inci cukup memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Dengan ukuran komponenn layar sedemikian, serta ultra-narrow bezel berukuran 2.05 mm dan Corning Gorilla Glass ketiga, ponsel ini akan sangat memuaskan setiap penggunanya dalam menikmati konten digital seperti menonton film, video, bahkan bermain game.

Beralih ke sektor yang tidak pernah lupa ditanyakan oleh para pemburu smartphone kekinia, kamera. Bila dibandingkan dengan kompetitor lain sekelasnya, maka kamera Realme C1 ini sudah dapat dikatakan cukup mumpuni.

Kamera belakang smartphone unggulan Mi ini merupakan kamera ganda dengan kekuatan 13MP dan 2MP. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang dapat menyajikan hasil gambar dengan kualitas yang menarik, Fitur-fitur tersebut diantaranya LED Flash, panorama, HDR, dan berbagai stiker menarik. Untuk perekaman grafis, resolusi 1080p @30fps sudah sangat mumpuni.

Selain itu, kamera depan Realme C1 2019 ini dibekali dengan sensor berkekuatan 5MP. Tidak hanya itu, Mi membekali kamera ini dengan teknologi canggih yang disebut dengan Intelligent AI Beauty yang dapat mengenali 296 titik pada tangkapan layar dan menerapkannya saat foto berikutnya akan diambil. Sangat canggih, bukan?

Sejatinya, semua fitur dan kelengkapan diatas akan berfungsi dengan baik saat didukung oleh chipset dan prosesor yang tepat. Sebab itu, untuk urusan dapur tenaga, Realme C1 tahun 2019 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 450 octa-core dari Qualcomm. Diketahui bahwa Snapdragon tersebut dapat memberikan tenaga yang cukup dan meningkatkan kemampuan GPU sebanyak 25%.

Untuk melengkapinya, produsen Mi memberikan RAM berkapasitas 2GB pada smartphone keluaran Februari 2019 ini. Dengan kombinasi chipset dan RAM, pengguna dijamin akan terhindar dari segala jenis lag yang berarti. Bahkan, Mi mengklaim bahwa smartphone akan tetap dapat merespon dengan baik saat fitur multitasking diaktifkan.

Pada akhirnya, seperti yang telah beberapa kali disebutkan sebelumnya, Mi diunggulkan lewat kapasitas baterai sebesar 4.230 mAh yang dimilikinya. Terlebih lagi, sistem cerdas yang dipasang pada baterai ini dapat secara canggih melakukan optimalisasi pada penggunaan daya setiap aplikasi sehingga mencegah pemborosan bahkan kebocoran pada baterainya.

Dengan segala fitur dan teknologi nan canggih yang disediakan oleh Mi lewat produk ini, dapat dikatakan bahwa ponsel ini dapat bersaing ketat dengan komptetitor brand lainnya. Keunggulan pada baterai, kamera, dan prosesornya membuatnya sulit untuk dilewatkan begitu saja.

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki Realme C1 2019 namun khawatir dana anda tidak mencukupi akibat dibayangi oleh beragam keunggulan yang ditawarkannya, anda dapat bernafas lebih lega. Realme C1 tahun 2019 telah dapat anda kantongi dengan menyediakan dana sebesar Rp. 1.500.000, -. Nilai tersebut tentunya tidak terlalu berat mempertimbangkan beragam aplikasi dan kemudahan yang ditawarkannya.

Sebagai penutup, smartphone ini sangat direkomendasikan bagi para pengguna smartphone yang mengutamakan mobilitas dan fleksibilitas kerja dengan harga yang masih sangat terjangkau. Setelah mengetahui spesifikasi lengkap serta kelebihannya, anda dapat menilai sendiri apakah smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan anda atau tidak.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *