daftar harga rumah di bandung
Hunian

Harga Rumah di Bandung

Bandung, kota yang dikenal sebagai tempat pendidikan sekaligus kaya akan destinasi wisata. Tak heran banyak masyarakat yang bercita-cita dan menetap di Bandung untuk pengalaman atau kehidupan yang lebih baik.

Selain itu, lingkungan yang cukup sejuk di waktu tertentu serta perkembangan kota yang bagus menjadi alasan lain mengapa tinggal di Bandung ini. Perkembangan tersebut membuat pertumbuhan perumahan cukup cepat, ada yang berlokasi di pusat kota, dekat kampus, atau dekat tempat wisata.

Pada daftar berikut ini kami merangkum harga pasaran rumah di Bandung pada lokasi tertentu dan dekat dengan wisata per 2019 sebagai referensi Anda untuk membeli rumah. Berikut selengkapnya.

Tabel Harga Rumah di Bandung 2019

Nama PerumahanHarga
Cicaheum FontanaRp 1-1,2 M
SindanglayaRp 500-600 jutaan
PadasukaRp 695 jutaan
CiganitriRp 700-800 jutaan
MargakencanaRp 650 jutaan
Permata LandRp 1 M-an
Cempaka HijauRp 1 M-an
Parahyangan VillageRp 500-600 jutaan

1. Cicaheum Fontana

harga rumah di bandung
Sumber gambar: rumahdaerahbandung.com

Lokasi perumahan ini cukup strategis dekat dengan pusat kota, sekitar 200 meter dari Jalan Raya A.H Nasution Cicaheum. Konsep hunian yang ditawarkan Cicaheium Fontana, yakni hunian exclusive dengan nuansa alam pegunungan.

Adapun fasilitas yang ada pada perumahan ini, seperti jogging track, taman, dan area terbuka. Selain itu, juga keamanan 24 jan, dekat dengan pusat perbelanjaan/rumah sakit, dan beberapa kampus.

Harga dari perumahan ini berkisar 1M dengan kualitas yang bagus, rinciannya sebagai berikut:

  • Tipe 45: Rp 1,2 M
  • Tipe 60: Rp 1 M
  • Tipe 62: Rp 1,1 M

Pada rumah ini dinding menggunakan bata ringan, atap baja ringan, lantai keramik 40×40, carport, plafon rangka hollow + gypsum, kusen alumunium, dan daun pintu teakwood finishing plitur.


2. Sindanglaya

harga rumah di bandung 2019
Sumber gambar: lamudi.co.id

Bila Anda mencari rumah di lokasi Arcamanik, Bandung maka perumahan harmoni modern ini pilihannya. Harganya cukup bersahabat, sekitar 500-700 jutaan saja dengan tipe 36/62.

Konsep huniannya hadir dengan nuansa modern nan cantik. Lokasinya sejuk, sekitar 1 KM dari Jalan raya A.H Nasution. Lalu, fasilitas yang akan Anda dapatkan, 2 KT, 1 KM, 1 garasi, 1 carport, listrik 1300 watt, dengan air Sumersible.


3. Padasuka

harga rumah di bandung utara
Sumber gambar: rumahdaerahbandung.com

Untuk daerah Bandung Utara, perumahan Padasuka bisa Anda pertimbangkan. Hunian ini mengusung konsep rumah compact 2 lantai dengan model minimalis tipe 60/72. Denah rumah terdiri dari 3 kamar tidur (KT) , 2 kamar mandi (KM), listriknya sebesar 1300 watt, dan air submersible pump.

Adapun DPnya cukup murah, sekitar 50 juta dengan harga rumah 695 juta. Cicilan per bulannya mulai 4,6 juta. Selain itu di sekitar perumahan juga terdapat fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, seperti arena play ground, masjid, serta taman perumahan.


4. Lima Permata Land

harga rumah lima permata land
Sumber gambar: rumah.com

Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata bernama Trans Studio Bandung. Banyak wisatawan yang berdatangan ke Bandung hanya untuk mengunjungi wahana permainan indoor yang satu ini.

Tak jarang pula banyak wisatawan yang justru ingin memiliki rumah di Bandung karena letaknya dekat dengan Trans Studio Bandung. Baik untuk investasi, kebutuhan pribadi, atau homestay.

Salah satu hunian yang letaknya dekat dengan Trans Studio Bandung adalah Permata Land. Jarak Permata Land dengan tempat wisata tersebut tidak lebih dari 8 kilometer.

Harga satu unit rumah tapak di klaster 5 Permata Land dihargai sebesar Rp 500.000.000,00 dengan DP sekitar Rp 100.000.000,00.


5. Ciganitri

harga rumah di ciganitri bandung
Sumber gambar: rumahdaerahbandung.com

Dari Telkom University, hanya 7 menit saja dan 15 menit dari pusat kota. Konsep huniannya, modern dengan tipe 54/105 dan 60/107. Fasilitasnya, yakni one gate system, keamanan 24 jam, jalan paving, playground, dan ada lapangan basket mini.

Harga rumahnya, yakni tipe 54/105 sekitar 765 juta, sementara 60/107 sekitar 820 juta.


6. Margakencana

Rumah ini dibuat 2 lantai dengan harga hanya 650 jutaan saja. Adapun spesifikasinya, 2 KT, 2 KM, dan listriknya 2200 watt.

Konsep dari rumah, tampak modern dan cukup elegan. Hunian masa kini deh. Nah, bila Anda mencari rumah yang dekat dengan ragam tempat wisata di bandung, pilihan di bawah ini bisa dipertimbangkan.


7. Cempaka Hijau

Rumah selanjutnya dekat dengan berbagai tempat wisata terkenal di Bandung, antara lain Paris Van Java, Kebun Binatang Bandung, dan yang lainnya yang berjarak setara dengan perjalanan kurang dari satu jam.

Terdapat dua tipe di perumahan ini yakni tipe Akasia dan tipe Kemuning. Masing-masing memiliki luas yang berbeda dan harganya pun berbeda.

Tipe Akasia memiliki luas tanah sebesar 72 meter persegi dan luas bangunan 65 meter persegi dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 804.540.000,00 untuk satu unitnya.

Sedangkan untuk tipe Kemuning memiliki luas tanah sebesar 98 meter persegi dan luas bangunand 87 meter persegi dengan harga dibanderol sebesar Rp 1.075.580.000,00 untuk satu unitnya.


8. Parahyangan Village

Rumah selanjutnya yang menawarkan kemudahan akses menuju ke berbagai tempat wisata adalah Parahyangan Village. Parahyangan Village memiliki desain eksterior yang unik dan cantik yakni foyer dan lantai kayu.

Di rumah ini juga tersedia tempat ibadah dan taman bermain anak yang dapat Anda gunakan dengan nyaman. Harga rumah tersebut adalah Rp500.000.000,00-Rp590.000.000,00.

Objek wisata yang ada di dekat rumah yang satu ini adalah Taman Hutan Raya atau Goa Jepang yang cocok dikunjungi untuk Anda yang senang dengan wisata mistis.

Goa tersebut merupakan goa yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Di dalam goa tersebut banyak tersimpan cerita-cerita mistis yang berkembang sejak zaman penjajahan Belanda dahulu kala.

Selain itu terdapat Tebing Keraton, yakni objek wisata yang banyak disukai kalangan muda pecinta foto selfie. Anda dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang memanjakan mata. Anda dapat menempati rumah tersebut bersama keluarga Anda tercinta dan tentunya dekat dengan tempat wisata di Bandung.


Jangan heran jika harga yang dijual masih cukup mahal karena letaknya yang strategis dan dekat dengan pusat kota Bandung.

Bila Anda hendak mencari rumah satuan yang sedang dijual, Anda bisa mengunjunginya lokasi perumahan di atas atau mengecek secara online, rumahcom, rumah123, trovit, dan sebagainya. Sementara, bila mencari inspirasi hunian, bisa cek dekadeko.com.

Semoga bermanfaat. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *