Rekomendasi HP Android Murah Di Bawah 300 Ribu Terbaik
Categories:

HP Android Murah Di Bawah 300 Ribu

Di tanah air, kamu bisa mendapat HP Android murah di bawah 300 ribu dengan sangat mudah. Pasalnya banyak sekali vendor yang menghadirkan ponsel tersebut untuk para pelanggannya.

Meskipun performanya tidak terlalu maksimal, tapi tetap saja HP Android ini bagus untuk yang ingin mendapatkannya tapi dana sedang minim.

HP Android ini adalah HP lawas yang spesifikasinya hanya dasar saja. Meskipun tergolong sangat ringkas, tapi tetap saja perangkatnya bisa menjalankan tugas dengan baik.

Contohnya untuk kebutuhan telepon, mengirimkan pesan hingga fotografi. Menariknya, HP Android tersebut ada beberapa yang menawarkan fitur touchscreen. Lantas apa saja HP-nya? Kamu bisa simak daftarnya berikut

Evercoss A53

HP ini hadir di pasaran kelas low-entry dengan platform Android yang lumayan bagus. Evercross A53 ini sudah menggunakan OS KitKat 4.4 dengan prosesor 1.0GHz. Melihat prosesor yang digunakan, pabrikan Evercoss ini cukup bisa diandalkan di kelasnya.

Belum lagi disematkannya kapasitas RAM yang berukuran 256MB dan ROM sebesar 512MB. Kapasitas tersebut sudah cukup untuk kebutuhan memori penyimpanan para pengguna. Setidaknya cukup untuk menyimpan 100an foto terbaik yang kamu miliki.

Layar Evercross A53 berukuran 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 pixel. Ada fitur kamera yang disematkan di belakang dan depan dengan resolusi 2 MP dan 1,3 MP. Evercross A53 menggunakan jaringan 3G (tidak ada 4G) untuk koneksi internet. Harga di pasaran berkisar Rp 290 ribuan saja.

Evercoss A53C

Dari namanya saja tentu kamu sudah tahu bahwa HP Android murah ini adalah generasi penerus dari HP sebelumnya. HP Android ini diberi tambahan fitur yang lebih bagus dari beberapa sisi. Contohnya layar yang diperlebar menjadi 4 inci dengan resolusi sebesar 480 x 800 pixel.

Kemudian juga sudah diupgrade menjadi Android 5.1 Lollipop sehingga lebih bagus dibanding sebelumnya. Prosesor yang digunakan memiliki kecepatan 1GHz dan disokong dengan RAM sebesar 256MB dan penyimpanan internal sebesar 512MB.

Urusan kamera juga tidak beda dengan kamera dari seri sebelumnya, yakni 2 MP untuk kamera belakang dan 1,3 MP. Baterai yang digunakan berkapasitas 1300 mAh. Harga HP murah ini hanya Rp 267 ribu saja.

Pixcom Life Young

HP Android murah di bawah 300 ribu berikutnya adalah Pixcom Life Young. Ponsel ini memiliki dimensi 117 x 63.5 x 12.2 mm. Bobotnya cukup ringan karena hanya 95 gram saja sehingga tidak terlalu beban saat dibawa ke mana-mana.

Mengandalkan layar TFT 16 yang memiliki ukuran 3.5 inci dengan resolusi 320 x 480 pixel membuatnya cukup menawan saat digunakan. Di sektor memori, Pixcom memakai memori internal 512MB yang ditambahkan dengan micro SD berkapasitas 32GB.

Di sektor fotografi, HP ini dianugerahi kamera depan beresolusi 2MP yang bisa menampilkan resolusi 1600 x 1200 pixel. Di sektor kamera sekunder, Pixcom memakai kamera VGA yang memungkinkan pengguna bisa video chat atau video calling. Harga di pasaran adalah Rp 290 ribuan. Baca juga: aplikasi download video terbaik di hp android.

Strawberry S8805 iNova

HP Android murah di bawah 300 ribuan berikutnya adalah Strawberry S8805 iNova. Dibanderol dengan harga kurang dari 300 ribu, HP murah ini menyajikan layar standar berukuran 3,5 inci yang cukup baik di kelas entry level.

Prosesor yang digunakan adalah single core yang bisa disebut memiliki performa tidak mengecewakan. Setidaknya tidak terlalu mengecewakan untuk kebutuhan multitasking para penggunanya. Belum lagi performa tersebut didukung dengan kecepatan hingga 1,3 Ghz sehingga anti lemot.

Sayangnya, HP murah ini tidak memiliki fitur kamera sehingga tidak cocok untuk keperluan fotografi. Ponsel ini ditenagai baterai berkapasitas 1300 mAh. Untuk bisa mendapat ponsel murah ini, kamu hanya perlu mengeluarkan dana Rp 150 ribuan saja.

Evercoss A33E

Ini adalah HP murah di kelasnya yang paling menggiurkan untuk didapat. Tidak heran karena HP murah nii dibenamkan perangkat yang sudah dikemas dengan 4 pilihan warna menarik. Di balik material berbahan dasar plastik, Evercoss A33E memiliki daya tahan yang sangat tinggi.

Dimensi layar yang hanya 3,5 inci dianggap wajar karena ponsel ini tidak fokus ke bagian kualitas layarnya. HP murah ini sudah memberi performa menjanjikan karena disematkan prosesor Android KitKat sehingga bisa mendownload beberapa aplikasi dasar seperti WhatsApp ataupun Facebook.

Belum lagi kapasitasnya yang cukup besar yakni 256MB sehingga kebutuhan multitasking tidak terlalu mengecewakan pengguna. Soal kamera, HP murah ini menempatkan kamera beresolusi 2 MP di bagian belakang dan 1,3 MP di bagian depan. Kapasitas baterai yang digunakan adalah 1300 mAh sehingga cukup tahan lama saat digunakan.

HP Android murah di bawah 300 ribu memang tidak sebagus HP Android di kelas atas. Namun ponsel ini sudah standar bagi yang ingin mencicipi rasanya HP Android. Masih banyak pilihan HP di kelas ini. Jadi sebelum membeli usahakan untuk survei terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *