Jadwal-Pesawat-Semarang-Karimunjawa
Categories:

Jadwal Pesawat Semarang Karimunjawa

Karimunjawa dikenal sebagai kepulauan yang paling indah di Jepara Jawa Tengah. Maka dari itu, tempat ini telah dijadikan sebagai tempat wisata Karimunjawa. Disana banyak sekali wisata yang ditawarkan. Bagi pelancong yang ingin kesana dengan pesawat, perhatikan jadwal pesawat Semarang Karimunjawa supaya tidak ketinggalan.

Karimunjawa memiliki wisata yang bisa dinikmati oleh para pelancong seperti Pulau Menjangan. Disana para wisatawan bisa melihat penangkaran hiu. Ada juga Pulau Cemara Besar yang cocok untuk menikmati keindahan pantai sambil duduk-duduk dan berjemur di pantai. Pulau Cemara Besar ini terkenal dengan pasir lembutnya dan juga air laut yang jernih.

Masih ada banyak lagi wisata Karimunjawa yang menarik seperti snorkeling di laut Karimunjawa , wisata Bukit Love Karimunjawa dan masih banyak lagi. Semakin Tertarik bukan? Siapkan agenda untuk segera dapat berlibur kesana.

Untuk dapat pergi ke pulau Karimunjawa, Anda harus menyeberangi laut Jawa, karena pulau ini berada di laut Jawa. Anda dapat pergi melalui rute laut dari Jepara dan Semarang atau dengan naik pesawat dari bandara Ahmad Yani Semarang.

Jika Anda ingin lebih cepat sampai di kepulauan Karimunjawa, rute paling cepat adalah dengan naik pesawat. Nah, silahkan pantau terus jadwal pesawat Semarang Karimunjawa agar tidak ketinggalan.

Rute Pesawat Dari Semarang Menuju Karimunjawa

Bagi pelancong yang ingin pergi ke Karimunjawa, maka bisa menggunakan transportasi dengan menggunakan kapal maupun pesawat. Kalau ingin menggunakan pesawat, maka bisa melihat jadwal pesawat Semarang Karimunjawa yang berangkat dari bandara Achmad Yani (SRG) di Semarang dengan tujuan bandara Dewadaru Airport (KWB) di Karimunjawa.

Jadwal Keberangkatan Pesawat

Pesawat yang berangkat dari Semarang menuju Karimunjawa maupun sebaliknya memang tidak banyak. Wajar saja karena pesawat tersebut lebih banyak digunakan oleh pelancong untuk berwisata menuju Karimunjawa. Ukuran pesawat-nya pun juga tidak terlalu besar. Namun masih nyaman dan aman untuk dinaiki. Berikut ini beberapa maskapai pesawat yang bisa digunakan untuk berangkat dari Semarang menuju Karimunjawa:

1. Nam Air

Ada beberapa jadwal pesawat Semarang Karimunjawa yang bisa digunakan dengan menggunakan pesawat Nam Air.

Ada 3 jadwal pemberangkatan yang bisa dipesan. Jadwal itu adalah:

  • Hari minggu pada pukul 14.40 WIB
  • Hari Rabu pukul 14.40 WIB
  • Hari Jumat pukul 14.40 WIB

Sedangkan jadwal pesawat Semarang Karimunjawa untuk pulangnya bisa memesan tiket pesawat yang berangkat dari Karimunjawa ke Semarang.

Ketika mau pulang dari Karimunjawa ke Semarang juga terdapat 3 jadwal. Jadwalnya adalah sebagai berikut:

  • Hari Minggu pukul 15.40 WIB
  • Hari Rabu pukul 15.40 WIB
  • Hari Jumat pukul 15.40 WIB

Harga tiket-nya sekitar Rp 650.000 saja untuk pulang pergi. Masih terbilang murah.

2. Wings Air

Selain itu, ada juga maskapai dari Wings Air yang bisa melakukan pemberangkatan dari Semarang Karimunjawa maupun sebaliknya setiap hari. Jadi tidak perlu khawatir untuk memilih hari yang pas. Namun yang perlu diperhatikan yaitu hanya ada 1 kali waktu pemberangkatan yaitu pada pukul 11.20 WIB.

Pesawat yang dipakai oleh Wings Air yaitu pesawat dengan jenis ATR 72-600. Pesawat ini bisa mengangkut cukup banyak pelancong yaitu sekitar 72 penumpang. Harga tiket-nya pun juga tidak terlalu mahal yaitu hanya sekitar Rp 407.000.

Namun jika tidak ingin berangkat dari Semarang, para pelancong bisa berangkat menggunakan pesawat dari bandara Juanda di Surabaya dengan menggunakan maskapai Airfast Indonesia menuju bandara Dewandaru di Karimunjawa.

Pemberangkatan penerbangan dari Surabaya ke Karimunjawa bisa dilakukan pada hari-hari tertentu saja.

Jadwal penerbangan pesawat Airfast Indonesia dari Surabaya ke Karimunjawa adalah:

  • Hari Selasa pukul 11.31 WIB
  • Hari Kamis pukul 11. 40 WIB

Sedangkan jadwal penerbangan dari Karimunjawa ke Surabaya adalah:

  • Hari Rabu pukul 08.00 WIB
  • Hari Kamis pukul 13.45 WIB

Persiapan Saat Berwisata Ke Karimunjawa

Wisata ke Karimunjawa tentu sangat mengasyikkan. Namun, bagi pelancong yang baru pertama kali kesana atau masih pemula maka harus memperhatikan beberapa hal:

1. Perhatikan Cuaca Di Karimunjawa

Saat berwisata tentunya harus mempertimbangkan faktor keselamatan pada diri sendiri. Salah satu yang perlu diperhatikan yaitu faktor alam yang berkaitan dengan cuaca. Cuaca yang buruk juga akan mempengaruhi jadwal pesawat Semarang Karimunjawa. Bahkan jika tidak dimungkinkan untuk berangkat maka butuh waktu keesokan harinya untuk bisa diberangkatkan ke Karimunjawa.

2. Pastikan Ada Tujuan WIsata yang Jelas

Karimunjawa merupakan sebuah kepulauan. Disana ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Maka dari itu, bagi para pelancong yang ingin pergi kesana. Merencanakan terlebih dahulu, tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi. Karena hal ini akan berpengaruh pada besaran budget dan alokasi waktu yang dikeluarkan.

3. Menyiapkan Barang-Barang yang Perlu Dibawa

Pengelolaan tempat wisata di Karimunjawa pada saat ini terbilang sudah cukup baik. Semua infrastruktur disana sudah memadai mulai dari mesin ATM, sajian kuliner, tempat wisata, kapal wisatawan, dan alat-alat keselamatan saat berwisata. Jadi tidak perlu membawa barang-barang yang berlebihan juga. Namun, ada beberapa barang yang setidaknya dibutuhkan saat disana.

Barang yang perlu dibawa yaitu sunblock. Barang ini wajib dibawa karena cuaca di Karimunjawa yang sangat terik. Tentunya bagi pelancong yang tidak tahan dengan panasnya cahaya matahari, sangat dianjurkan memakai sunblock.

Jangan lupa juga bawa uang cash yang berlebih karena persediaan mesin ATM bisa habis karena saking banyaknya pelancong. Makanan – makanan ringan pun juga perlu dibawa karena untuk jaga – jaga jika kesediaan makanan disana habis atau terasa kemahalan.

4. Perhatikan Kesehatan Fisik

Wisata ke Karimunjawa tentunya tidak bisa dilakukan selama 1 hari saja. Karena jadwal pesawat Semarang Karimunjawa yang hanya tersedia satu kali saja perharinya. Kebanyakan pelancong berlibur disana selama 3 hari.

Waktu 3 hari tersebut, cukup digunakan untuk mengunjungi semua wisata Karimunjawa. Maka dari itu dibutuhkan kesehatan fisik yang baik. Sangat disayangkan kalau sudah capek-capek datang kesana tapi tidak bisa menikmati liburan karena kondisi kesehatan yang tidak prima.

5. Memilih Tour Agen

Memilih tour agen ini perlu dilakukan bagi para pelancong yang masih pemula. Dengan bantuan tour agen, para pelancong tidak perlu khawatir tersesat atau pusing memikirkan tempat wisata, makanan, tempat wisata, jadwal pulang pergi, dan lain-lain.

Ada banyak jasa agen paket wisata Karimunjawa yang terpercaya yang bisa dipilih oleh para pelancong pemula. Sesuaikan saja dengan budget, waktu, dan testimoni pelancong yang menggunakan jasa tour agen itu.

Dengan pergi berlibur melalui tour agen wisata. liburan Anda kan semakin menyenangkan. Karena Anda kan dipandu oleh guide yang berpengalaman. Sehingga waktu liburan Anda benar-benar sudah terjadwal dan nyaman.

Inilah tips persiapan yang bisa dilakukan oleh para pelancong untuk berwisata ke Karimunjawa. Untuk bisa kesana, selalu perhatikan jadwal pesawat Semarang Karimunjawa yang bisa dipilih supaya tidak ketinggalan pada saat berwisata kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *