Categories:

Jenis Perawatan Rambut di Salon Semarang

Semarang adalah salah satu kota metropolitan sekaligus terbesar nomor lima setelah Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Medan. Ibukota provinsi Jawa Tengah ini berjarak sekitar 558 km dari Jakarta bagian timur dan berjarak kira-kira 312 km di arah barat Surabaya.

Kota ini hampir selengkap keempat kota besar lainnya dengan adanya pelabuhan, berbagai moda transportasi darat mulai dari ojek hingga kereta api, pusat perbelanjaan yang lengkap, tempat makan hits dan kekinian, dan juga tempat-tempat memanjakan diri seperti salon rambut.

Rambut yang sehat dan tampak berkilau serta halus atau lembut ketika disentuh tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Jika mendambakan kondisi rambut bagus seperti ini, berikut adalah beberapa jenis perawatan rambut yang biasanya ada di sejumlah salon:

  • Keratin Rambut

Keratin merupakan protein yang ada di beberapa bagian tubuh seperti kulit, rambut, dan juga kuku. Keratin pada rambut memiliki peran yang sangat penting karena bisa membuat rambut tampak halus dan sehat. Kekuatan rambut juga tergantung pada protein ini.

Jika keratin dalam keadaan bagus dan dengan jumlah yang cukup, maka rambut akan minim rontok dan bercabang.

Biasanya, keratin akan berkurang sesuai bertambahnya usia dan karena faktor luar juga seperti penggunaan catok atau hair dryer yang terus menerus. Agar keratin kembali bagus, Anda bisa memilih perawatan keratin di salon rambut.

  • Scrub Kulit Kepala

Jika kulit kepala Anda sering terasa gatal, kotor, atau mudah kering (atau sebaliknya yaitu mudah berminyak) padahal baru keramas, maka scrub kulit kepala menjadi solusi paling ideal untuk Anda coba.

Perawatan jenis ini akan membantu produksi minyak di kulit kepala menjadi lebih berkurang sehingga kulit kepala tidak mudah lepek.

Pertumbuhan rambut yang lebih cepat konon juga bisa didapat pasca perawatan scrub yang teratur. Tapi, jangan sampai Anda juga terlalu sering melakukan perawatan ini karena bisa membuat iritasi pada kulit kepala.

  • Perawatan Akar dan Batang Rambut

Sebenarnya perawatan untuk akar dan batang rambut bisa Anda lakukan sendiri di rumah, baik dengan produk buatan atau bahan-bahan alami.

Tapi jika ingin yang anti ribet dan tinggal duduk manis, maka Anda bisa melakukannya di salon rambut. Perawatan pada akar dan batang rambut sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti:

  • Hair spa yang bisa membantu menjaga kesehatan dari folikel rambut sekaligus menjaga kekuatan akar rambut.
  • Creambath yang dapat membuat rileks karena Anda akan mendapat pijatan lembut dan nyaman pada kulit kepala yang juga bisa memperkuat akar.
  • Hair mask yang bisa membantu menghaluskan rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut yang parah.

Ketiga jenis perawatan di atas jika dilakukan secara teratur dan benar oleh tenaga berpengalaman, maka hasilnya adalah pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan bagus. Kepala juga menjadi lebih rileks karena peredaran darah akan lebih lancar. Satu lagi, Anda akan menjadi lebih rileks dari sebelumnya.

  • Hot Oil Treatment

Apakah rambut Anda mudah patah dan terasa kering atau bahkan mengembang? Maka Anda perlu mencoba hot oil treatment di salon-salon yang menyediakannya. Jenis minyak yang biasa digunakan adalah zaitun dan minyak kelapa. Efek dari perawatan ini adalah:

  • Rambut lebih halus dan sehat.
  • Ketombe berkurang (jika ada).
  • Rambut tidak mudah kusut.
  • Aliran darah di kelapa lebih lancar sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat.

Biasanya, perawatan jenis ini membutuhkan sekitar 30-60 menit dan bahkan tanpa kerusakan di atas, perawatan ini pun akan bagus untuk rambut yang sudah bagus.

  • Pelurusan Rambut

Jika Anda memiliki rambut keriting atau ikal alami dan mendambakan tampilan rambut yang lurus tapi tidak terlihat dibuat-buat, maka bisa mencoba pelurusan rambut atau yang biasa disebut smoothing.

Rambut ikal Anda akan menjadi halus dan lurus setelah pelurusan ini tapi tergantung juga pada kualitas produk dan teknik pelurusan yang digunakan.

Agar bisa mendapat hasil yang maksimal dari pelurusan rambut atau keempat jenis perawatan lainnya, pastikan untuk memilih salon yang bagus dengan bertanya kepada teman, cari sendiri di Google dengan pertimbangkan rating dan review pelanggan salon.

Setelah mengetahui beberapa jenis perawatan rambut yang biasa ditawarkan oleh salon, saatnya Anda memilih salon terbaik yang ada di Semarang, yuk simak daftar rekomendasinya di link berikut: https://tempat.info/salon-di-semarang/

Leave a Reply

Your email address will not be published.