Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Salah satu ponsel Oppo dengan banyak kelebihan dan menjadi idola masyarakat Indonesia, Oppo F11 Pro. Smartphone keluara terbaru di tahun 2019 ini memiliki keunggulan dalam hal kamera depan, lantar apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro.

Tak hanya dibekali dengan kamera canggih yang menjadi unggulan smartphone Oppp F11 Pro dengan dual camera di bagian belakang beresolusi tinggi tetapi juga dapur pacu yang patut diperhitungkan. Meski demikian, terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

  1. Kelebihan
  • Desain Mewah

Ponsel Oppo F11 Pro hadir dengan beberapa warna, yakni thunder black dan aurora green yang diambil dari seri flagship Find X. Warna utama dari thunder black adalah hitam dan memiliki gradasi berwarna ungu dan biru di bagian bawah kiri ponsel.

Sementara itu, aurora green memiliki gradasi warna dari biru ke hijau, tampilannya menawan dan terkesan sangat mewah. Bagian mudak dipenuhi layar dan bezel sangat tipis, Oppo F11 Pro menusung desain panoramic screen memiliki panel IPS seluas 6.53.

  • Resolusi Kamera Tinggi

Fitur Dual camera Oppo F11 Pro dengan spesifikasi 48MP dan 5MP, depth sensor yang terdapat di punggung F11 Pro. Telah dilengkapi dengan phase-detection autofocus dan single LED flash.

Oppo F11 Pro memiliki sistem andalan sensor pada gambar utama Sony IMX 586 yang berukuran 1/2 inchi, gambar utama ini memiliki resolusi 48MP dengan piksel 0.8 dan aperture f/1.8.

  • Rising Camera dan Face Unlock

Satu hal menonjol smartphone Oppo F11 Pro adalah rising camera, yakni perangkat kamera depan 16MP (f/2.0). Kamera ini cukup unik karena posisinya tersembunyi di bodi dengan mekanisme pop-up, kamera ini akan muncul saat kamera depan digunakan dan face unlock.

Kemudian, fitur lain yang menjadikan ponsel ini spesial adalah Oppo F11 Pro memiliki tampilan layar yang lebih luas, layar ini juga terlihat penuh karena dukungan rasio 19:5:9 dan rasio screen to body yang memiliki besar mencapai ukuran 90.9 persen.

  • Sistem Operasi Terbaru

Ponsel Oppo F11 Pro dibekali dengan sistem Android versi teranyar, 9.0 Pie, ditambah dengan antarmuka memakai ColorOS 6 yang terlihat lebih bersih. Smartphone ini menekankan latar belakang putih berpadu dengan warna terang.

  1. Kekurangan
  • Fingerprint

Oppo F11 Pro kalah saing di sektor teknologi pengamanan, yakni pasa sensor fingerprint. Ponsel pintar ini masih belum menggunakan fingerprint yang tertanam di dalam layar alias masih menggunakan sensor kapasitif yang dipasang di bagian belakang.

  • Tidak Anti Debu dan Air

Oppo F11 Pro tidak memiliki ketahanan pada air dan debu, fitur ini masih belum dimiliki ketimbang ponsel merek lain yang telah menyematkannya dengan harga yang sama. F11 Pro bukanlah ponsel yang outdoor, jadi ada atau tidak adanya fitur ini tak terlalu dikhawatirkan.

  • Tanpa LED Flash

Meski mengusung kamera dengan spesifikasi selangit, kamera depan ponsel ini tidak dilengkapi dengan LED Flash. Efek dari minusnya pencahayaan untuk kamera depan Oppo F11 Pro, ponsel ini tidak dapat digunakan untuk selfie di tempat yang gelap.

Smartphone Oppo F11 Pro menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia karena hadir dengan keunggulan yang sesuai kebutuhan masyarakat Tanah Air. Kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro membuat ponsel ini tetap diminati oleh banyak orang.

untuk Anda yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai smartphone lainnya, cek aja ke website Hooba.id!

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *