Categories:

Kelebihan Dan Kekurangan Realme 5 Pro

Realme 5 Pro membawa peningkatan yang sangat besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mengusung empat kamera, chipset Qualcomm Snapdragon 712. Tentu saja kehadiran Realme tidak hanya meramaikan pasar ponsel, Namun juga sukses memikat hati para pencinta smartphone Android.

Realme 5 Pro menawarkan beberapa kelebihan Spesifikasi dan fitur mumpuni, Selain itu, Smartphone ini juga cocok untuk digunakan para gamer yang mencari ponsel dengan performa Hp gaming maupun kinerja Smartphone lebih maksimal.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme 5 Pro yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Realme 5 Pro

1. Desain

Realme 5 Pro tampil dengan desain yang lebih superior, Realme memang sangat mengutamakan tampilan karena target pasarnya adalah kalangan anak muda. Tersedia dalam warna Crystal Green dan Sparkling Blue, Smartphone ini mengacu pada desain multicolor.

2. Kapasitas Baterai

Realme 5 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.300mAh. Walaupun tidak bisa dibilang sangatlah besar, namun cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

3. Fast Charging

Realme 5 Pro didukung fast charging 20W tentu menjadi salah satu kelebihan yang cukup menarik. Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

4. Chipset Kelas Gaming

Tidak hanya unggul di sektor kamera, keleb Realme 5 Pro juga unggul dalam prosesor karena telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE.

Chipset ini mampu meningkatkan kinerja perangkat hingga 10 persen serta grafis 35 persen, Realme 5 Pro juga didukung CPU Octa-core (6 x 1.7 GHz Kryo 360 Silver dan 2 x 2.3 GHz Kryo 360 Gold), serta GPU Adreno 616.

5. Kualitas Kamera

Realme 5 Pro hadir dengan 4 kamera belakang. 48 MP untuk kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, 12 MP kamera depth sensor, dan 2 MP untuk kamera makro.
Salah satu keunggulan yang menarik adalah kemampuannya merekam video slow motion hingga 960 frame per detik (fps). tentunya, fitur ini hanya ada di smartphone flagship.

Kekurangan Realme 5 Pro

1. Belum Mendukung Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

2. Proteksi Layar

Dibagian layar, Realme 5 Pro dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3. Tentu saja hal ini dirasa masih sangat cukup kurang. Pasalnya, Corning Gorilla Glass 3 hanya mampu melindungi layar dari goresan-goresan saja dan masih belum bisa melindungi kerusakan layar akibat terjatuh.

3. Tanpa Lensa Telephoto

Lensa telephoto menjadi hal yang hilang dari Realme 5 Pro. Pasalnya, Smartphone ini telah dibekali dengan empat kamera sekaligus, tetapi tidak satu pun slot-nya diberikan untuk lensa telephoto.

Kesimpulan

Realme 5 Pro memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri seperti keunggulan di sektor performa dan kamera. Realme 5 Pro merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau.

Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

[bacajuga feed=”https://www.ponselio.com/realme/feed/”]

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme 5 Pro yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *