Categories:

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Setelah pre-order pertamanya dibuka pada Juni 2020 di Indonesia, Redmi Note 9 Pro telah menjadi pertimbangan bagi semua orang. Dan juga bisa dibilang Smartphone dari Xiaomi ini mempunyai spesifikasi hardware yang tinggi untuk kelas menengah dan juga telah diimbangi dengan harganya yang masih sangat cukup terjangkau.

Smartphone ini membawa dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core dengan kecepatan 2,3 GHz yang dibuat kusus untuk Hp gaming. Selain itu, kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang ditawarkan pada Redmi Note 9 Pro bisa dibilang sangatlah besar untuk mendukung Aplikasi masa kini.

Apalagi RAM yang dibenamkan pada perangkat ini bisa dibilang sangat besar yakni 6 GB dan Penyimpanan internalnya 64 GB, 8 GB dan Penyimpanan internalnya 128 GB.

Mungkin sebagian dari seseorang merasa penasaran bagaimana bisa Smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 720G ini di bandrol dengan harga yang sangat terjangkau? Simak penjelasannya dibawah ini:

Kelebihan Redmi Note 9 Pro

1. Chipset Super Kencang

Performa merupakan poin penting dari Redmi Note 9 Pro ini. Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core dengan kecepatan 2,3 GHz. Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot.

Dan ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar, Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

2. Kapasitas Baterai

Redmi Note 9 Pro ini sudah dibekali baterai berkapasitas 5020 mAh tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal. Dan Redmi Note 9 Pro juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 30 W.

3. Tampilan Layar Berukuran Besar

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Redmi Note 9 Pro adalah tampilan layarnya yang berukuran cukup besar yakni 6,67 inci. Meskipun Smartphone ini masih menggunakan panel IPS LCD, setidaknya tingkat kecerahan yang bisa diraihnya cukup tinggi.

Selain itu, Smartphone ini sudah mempunyai Resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dan juga sudah memiliki kerapatan piksel sebesar 395 ppi. Lisensi Widevine L1 yang dimiliki Smartphone ini memungkinkan Anda menonton Netflix dengan resolusi 1080p HD.

4. Memiliki Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

5. Kualitas Kamera

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Redmi Note 9 Pro adalah kualitas kamera yang sangat bagus. Sebagai Smartphone keluaran 2020 pada segmen harga mid-range, Smartphone ini ternyata sudah dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi cukup besar. Selain itu, resolusi keempat lensanya adalah 64 MP (kamera utama), 8 MP (kamera ultra), 5 MP (kamera makro), serta 2 MP (kamera depth).

Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Walaupun hadir dengan berbagai kelebihan, tentu saja Redmi Note 9 Pro juga masih jauh dari kata sempurna. Tentu saja kekurangan inilah yang akan menjadi pertimbangan bagi anda sebelum memilih Redmi Note 9 Pro ini. Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari ponsel besutan Xiaomi ini.

1. Refresh Rate 60 Hz

Meskipun layar Redmi Note 9 Pro sudah memiliki tingkat kecerahan yang cukup bagus. Sayangnya, layar Smartphone ini masih belum mendukung tingkat penyegaran yang lebih tinggi di atas 60 Hz.

Dengan adanya tingkat penyegaran sebesar 90 Hz, animasi yang dihasilkan dari pergerakan layar akan terasa lebih lembut dan meningkatkan pengalaman Anda dalam menonton maupun bermain game.

2. Isu Bloatware

Redmi Note 9 Pro sudah mengusung sistem operasi MIUI 11 yang berbasiskan sistem operasi Android 10. Meskipun Smartphone ini telah hadir dengan berbagai fitur menarik seperti Dark Mode dan Smart Reply, kenyataannya MIUI 11 ini memiliki banyak Aplikasi pihak ketiga yang tidak bisa dihilangkan.

3. Body Dimensi besar dan lumayan berat

Sama seperti pada seri Note sebelumnya, Redmi Note 9 Pro mempunya dimensi yang cukup besar sehingga agak lumayan sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya pun juga lumayan sangat berat yakni 209 gram.

Kesimpulan

Redmi Note 9 Pro memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Redmi Note 9 Pro merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau. Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 Pro yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *