Kecantikan

Pertimbangkan Hal Berikut Saat Memilih Krim Penghilang Bulu

Bagi Anda yang ingin menggunakan krim penghilang bulu untuk membersihkan bulu di ketiak Anda perlu kiranya untuk memperhatikan beberapa hal yang penting Anda ketahui. Sebenarnya bulu di ketiak memiliki fungsi penting juga untuk kulit ketiak, salah satunya adalah untuk mencegah timbulnya iritasi ketika terjadi gesekan antara pakaian dan kuli. Namun bagi sebagian orang adanya bulu ini mengganggu penampilan.

Menghilangkan bulu ketiak memang boleh-boleh saja. Yang perlu diperhatikan adalah cara untuk membersihkannya harus dengan benar dan pastikan aman. Untuk cara yang konvensional Anda bisa menggunakan alat cukur wanita untuk mencukur bulu ketiak hingga bersih, semakin berkembangnya teknologi dan pengetahuan, membuat semakin banyak cara yang bisa digunakan untuk membersihkan area ketak Anda.

Krim Penghilang Bulu

Sebelum Anda memutuskan akan menggunakan krim untuk menghilangkan bulu di area ketiak, akan lebih baik untuk mengetahui beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan tentang krim ini. Jangan sampai Anda salah dalam memilih krim yang bisa membuat kulit justru menjadi iritasi, hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih krim agar sesuai antara lain:

  • Kenali Jenis Bulu Pada Ketiak
    Ketahui terlebih dahulu tentang kondisi bulu ketiak Anda. apakah termasuk jenis yang halus, kasar, tipis, atau tebal. Masing-masing jenis tentu membutuhkan penanganan yang berbeda. Dengan mengetahui jenis bulu tersebut, Anda bisa memilih krim yang sesuai.
  • Kenali Jenis Kulit
    Selain mengenali jenis bulu, Anda juga perlu mengenali jenis kulit Anda. Apakah termasuk jenis kulit yang kering, sensitive, atau berminyak. Anda perlu memilih krim yang sesuai dengan jenis kulit agar tetap menjaga kulit untuk selalu lembab dan sehat.
  • Kandungan Dalam Krim
    Krim untuk menghilangkan bulu ini memiliki kandungan beberapa bahan kimia yang mungkin tidak cocok untuk kulit Anda. Setelah Anda mengenali jenis kulit Anda, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan kandungan bahan dengan kulit. Misalnya untuk kulit yang kering pilihlah krim yang mengandung pelembab sehingga membuat kulit menjadi lembut dan lembab.
    Bagi jenis kulit yang sensitif, memiliki cara pemilihan krim yang lebih teliti lagi. Anda perlu memastikan bahwa krim yang akan Anda gunakan memiliki formula khusus yang diperuntukkan bagi kulit sensitif. Anda juga bisa melakukan uji coba produk terlebih dahulu selama 24 jam untuk melihat kondisi kulit setelah pemakaian. Apakah terjadi ruam iritasi atau tidak.
  • Jangka Waktu Penghilangan Bulu
    Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melihat tentang jangka waktu krim tersebut bekerja dalam menghilangkan bulu ketiak. Ada beberapa merk krim yang membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 10 menit agar bulu bisa hilang dengan bersih. Krim tersebut mampu menjaga pertumbuhan bulu hingga 7 hari setelah pemakaian.
    Dengan mengetahui jangka waktu krim dalam bekerja, dapat membuat Anda lebih tenang untuk beraktivitas dan menentukan jadwal kapan harus menggunakan krim kembali. Ada krim yang bisa dipergunakan seminggu sekali, namun ada juga yang hanya mampu bertahan 3 hari dan harus diulang kembali. Hal ini tentunya berhubungan juga dengan finansial untuk membeli krim tersebut.

Majunya cara untuk menghilangkan bulu yang tadinya menggunakan alat cukur hingga sekarang telah tersedia krim penghilang bulu tentu sangat membantu dalam menjaga ketiak agar tetap bersih. Jangan lupa oleskan pelembab setelah bercukur atau menggunakan krim agar permukaan kulit ketiak tetap lembab dan halus. Cara ini juga akan menjaga ketiak tetap terlihat putih bersih tanpa berubah menjadi hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *