Teknologi

Cara Menyambungkan HP Oppo Ke TV Dengan Mudah

Salah satu brand smartphone yang sedang naik daun saat ini adalah OPPO. OPPO sudah dibekali dengan banyak fitur yang  menarik serta memiliki performa yang mumpuni. Salah satu keunggulan smartphone OPPO adalah fitur kameranya yang cukup bagus. Pasalnya hasil foto atau video yang diambil menggunakan kamera OPPO terlihat jernih dan tajam.

Selain hasil foto dan video yang bagus, kalian juga dapat menonton film dengan nyaman menggunakan smartphone OPPO. Namun tidak sedikit pula pengguna smartphone OPPO yang merasa belum puas ketika menonton film dengan menggunakan smartphone OPPO.

Pasalnya layar smartphone OPPO tidak terlalu besar sehingga saat digunakan untuk menonton film hasilnya kurang maksimal.

Untuk pengguna smartphone OPPO yang senang menonton film, youtube ataupun netflix dan lain sebagainya, biasanya menyiasati layar smartphone OPPO yang tidak terlalu besar dengan menghubungkan smartphone OPPO dengan layar TV. Dengan begitu gambar ataupun film yang ditonton akan terlihat lebih jelas.

Tapi untuk menghubungkan smartphone OPPO ke TV tentu tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya ada beberapa hal yang haris dilakukan supaya smartphone OPPO dapat terhubung dengan TV.

Baca juga: Cara Install Windows 10

Bagi kalian yang ingin tahu bagaimana Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke TV, langsung saja kalian simak informasi yang ada dibawah ini.

Menggunakan Kable HDMI

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menghubungkan smartphone OPPO dengan TV adalah dengan menggunakan kabel HDMI. HDMI merupakan singkatan dari High-Definition Multimedia Interface.

HDMI dibedakan menjadi beberapa tipe dengan ukuran yang berbeda satu sama lain dari mulai tipe A sampai tipe D. Tipe A memiliki ukuran penuh atau reguler, tipe C memiliki ukuran mini sedangkan tipe D memiliki ukuran mikro.

Kegunaan HDMI tipe A adalah untuk perangkat yang berukuran besar seperti TV, konsol hingga monitor. Sedangkan HDMI tipe C dan tipe D biasanya digunakan untuk perangkat portable seperti tablet, action cam hingga camcorder.

Untuk bisa menghubungkan smartphone OPPO ke TV kalian bisa menggunakan kabel mini HDMI ke HDMI atau kabel HDMI ke micro HDMI. Adapun cara menghubungkannya tidaklah sulit, kalian cukup memasukan kabel mini atau micro HDMI ke smartphone OPPO , lalu masukkan kabel HDMI ke port HDMI yang ada di TV.

Jika semua kabel HDMI sudah terhubung maka semua yang ditampilkan di layar smartphone OPPO akan tampil di layar TV.

Google Chromacast

Selain menggunakan kabel, ada juga cara lain yang bisa dilakukan untuk bisa menghubungkan smartphone OPPO dengan TV. Salah satu cara lain  tersebut adalah dengan menggunakan Google Chromacast. Sehingga tidak membutuhkan kabel yang digunakan untuk menghubungkan smartphone OPPO ke TV secara langsung.

Google Chromacast merupakan media adaptor streaming dari Google yang dapat digunakan untuk memutar konten online seperti video, film dan juga musik dari TV. Cara menghubungkan Google Chromacast dengan TV adalah dengan menggunakan kabel HDMI.

Adapun cara menghubungkan smartphone OPPO ke Google Chromacast yang sudah terhubung ke TV adalah dengan menggunakan aplikasi. Dimana lewat aplikasi Google Chromacast nanti smartphone OPPO akan dapat terhubung dengan TV tanpa perlu menggunakan kabel.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi Google Chromacast, kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi Google Chromacast maka kalian sebagai pengguna smartphone OPPO dapat menampilkan semua gambar yang ada di layar smartphone ke layar TV.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *