Minuman-Populer-di-Indonesia
Categories:

Minuman Populer di Indonesia

Dunia kuliner memang tak ada habisnya. Makanan demi makanan, minuman yang satu dan minuman lain terus bermunculan dan memperkaya ragam kuliner Indonesia. Tidak hanya inovasi makanan-makanan baru, pedagang minuman pun semakin kreatif dan terus berkarya menghasilkan resep-resep minuman baru.

Banyak dari mereka yang berhasil mempopulerkan berbagai jenis minuman. Minuman ini tidak hanya hits di satu tempat, bahkan telah menular ke banyak tempat lainnya hingga se-Nusantara.

Minuman yang Populer di Indonesia

Minuman-Populer-di-Indonesia

Dalam dunia kuliner, kreativitas penjual mutlak diperlukan. Jika mereka tidak bisa mempersembahkan menu atau sajian baru, bukan tidak mungkin usahanya akan stagnan atau tidak berkembang.

Kemajuan jaman yang semakin cepat menuntut para pedagang untuk menyediakan makanan minuman yang unik, menarik dan berbeda dari biasanya. Menu minuman yang lain dari lain biasanya akan menarik minat para pembeli.

Berikut ini adalah beberapa minuman yang unik dan menarik karena disajikan dengan cara berbeda. Minuman ini masih sangat digemari dan bisa Anda gunakan sebagai referensi saat sedang mengunjungi cafe atau outlet minuman. Diantaranya adalah:

1. Dalgona Coffee

Minuman-Dalgona-Coffee

Siapa yang tidak kenal dengan minuman Dalgona Coffee. Minuman ini hampir menjadi trending di beberapa media sosial akhir-akhir ini. Hampir setiap orang ingin mencoba mencicipi rasa dari minuman ini.

Minuman ini mendadak populer berkat peran salah satu aktor Korea Selatan. Aktor tampan Jung Il Woo mengunggah minuman ini dalam media sosialnya.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari resepkuerenyah.com sebagai media online yang mengulas tentang resep makanan dan minuman. Minuman ini Dalgona coffee pada dasarnya adalah sebuah minuman yang berupa kopi krim.

Minuman ini terbuat dari kopi, gula, susu, es batu dan air, minuman ini memiliki penampilan yang menggugah selera. Bagian bawah gelas berwarna putih dan separuh atas berwarna krim coklat.

Kopi, gula dan air di kocok sampai berbusa dan mengental seperti whipped cream. Krim ini kemudian dituangkan ke dalam gelas berisi susu full cream yang sudah ditambahkan es.

2. Minuman Boba

Minuman-Boba

Minuman ini sangat populer di kalangan anak muda terutama anak-anak sekolah. Rasanya manis dan menyegarkan untuk dinikmati di siang hari yang panas. Harganya pun sangat terjangkau untuk level siswa sekolahan.

Minuman Boba adalah minuman dengan tambahan buble yang terbuat dari tepung tapioka. Buble ini akan meletus begitu masuk ke dalam mulut. Inilah sensasi yang membuat minuman boba cukup viral.

Boba sendiri sebenarnya adalah semacam topping. Minuman utamanya bisa beraneka ragam seperti susu cair, teh dengan brown sugar, kopi susu dan lain sebagainya. Tinggal menyesuaikan saja dengan selera pembelinya.

3. Thai Tea

Minuman-Thai-Tea

Minuman yang satu ini bukan jenis minuman baru, namun baru belakangan ini tiba-tiba populer dan hits di Indonesia. Thai tea adalah minuman khas Thailand yang berdiri dari teh, susu dan krimmer. Beberapa orang mungkin mengenalnya dengan sebutan teh kocok atau teh susu.

Thai tea sangat diminati terutama di siang hari. Penggemarnya bukan hanya dari kalangan anak muda saja, namun banyak juga orang dewasa yang menyukai minuman ini. Bahkan hingga sekarang, thai tea masih sangat hits sehingga banyak gerai-gerai minuman yang menyediakannya.

4. Es Capcin

Minuman-Es-Capcin

Minuman yang satu ini pasti pernah Anda coba. Ya, es capcin atau cappucino cincau bukanlah jenis minuman baru. Minuman ini adalah hasil kreasi yang memadukan dua jenis minuman berbeda yaitu cappucino dan cincau.

Jika biasanya cappucino dinikmati dengan air panas, maka capcin justru sebaliknya. Capcin dinikmati dalam kondisi dingin atau dengan tambahan es batu. Kombinasi cappucino manis dipadukan dengan cincau segar menghasilkan minuman yang menyegarkan.

5. Minuman Coklat Kekinian

Minuman-Cokelat-Kekinian

Coklat adalah salah satu jenis minuman wajib yang pasti disediakan di setiap kedai minuman. Dewasa ini, penyajian coklat bukan hanya sekedar panas atau dingin saja. Namun, dengan berbagai macam kreasi, minuman coklat berubah menjadi lebih menarik.

Salah satu contohnya adalah coklat yang dipadukan dengan susu, kopi, sirup coconut, sirup melon hingga sirup strawberry. Masyarakat menyebutnya dengan minuman coklat kekinian. Anda bisa menemukannya di berbagai gerai atau booth khusus minuman coklat.

Minuman coklat kekinian ini seakan tidak ada matinya. Minuman ini sangat disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Apalagi minum coklat bisa meningkatkan rasa bahagia, jadi rasanya tidak lengkap jika belum minum coklat hari ini.

6. Minuman Kopi Kekinian

Minuman-Kopi-Kekinian

Belakangan ini, kopi menjadi minuman yang sangat hits. Bukan hanya disajikan dalam bentuk panas dalam cangkir atau gelas. Kopi kekinian dikemas dalam gelas atau cup plastik yang menarik dan kreatif.

Banyak orang yang tidak terlalu bisa menikmati kopi dalam wajah aslinya. Oleh sebab itu, menu kopi kekinian sudah di variasi sedemikian rupa. Rasa kopi kekinian tidak lagi pahit, namun lebih pada rasa manis dan gurih.

Beberapa contoh variasi kopi yang sedang hits adalah kopi yang dicampur dengan bahan lain seperti hazelnut, gula aren, rhum dan masih banyak lagi. Minuman ini bisa dinikmati siang atau malam hari saat bersantai atau sedang berkumpul dengan teman.

7. Cheese Tea

Cheese-Tea

Salah satu minuman yang sedang hits belakangan ini adalah cheese tea. Kalau Anda sudah terbiasa meminum teh yang dicampur dengan susu, mungkin sekarang saatnya untuk mencicipi teh yang dicampur dengan krim keju.

Rasanya sudah pasti manis dan gurih. Rasa manis didapatkan dari bahan susu atau gula tambahan. Sedangkan rasa gurih didapatkan dari krim kejunya. Minuman ini sangat populer di kalangan anak muda. Mereka bahkan rela berbaris dalam antrean panjang untuk menikmati segelas cheese tea.

Itulah tujuh minuman yang populer di Indonesia belakangan ini. Kepopuleran minuman-minuman ini nampaknya masih akan terus berlanjut dalam waktu yang panjang. Bagi Anda yang belum pernah mencoba salah satunya, silahkan gunakan daftar ini sebagai referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *