5 Olahraga Mengencangkan Payudara Paling Simple

Setiap wanita tentu ingin memiliki bentuk tubuh yang langsing dan mempesona. Tidak heran jika banyak wanita yang berusaha mati-matian untuk menjaga bentuk tubuhnya.

Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga mengencangkan payudara yang dipercaya akan membuat tubuh wanita terlihat lebih menarik di mata pria. Tentu ada alasan khusus mengapa payudara menjadi salah satu bagian yang paling penting bagi seorang wanita.

Selain berfungsi untuk menyusu sang buah hati, payudara merupakan organ yang perlu dijaga kesehatannya. Olahraga yang dilakukan bertujuan tak hanya mengencangkan, tetapi juga menjaga payudara dari berbagai macam penyakit.

Apalagi jika melihat statistik penderita kanker payudara yang semakin meningkat tiap tahunnya, seorang wanita harus menjaga bagian dalam maupun luar payudara agar terhindar dari penyakit mematikan ini.

Bagi Anda yang berniat untuk mencoba olahraga mengencangkan payudara di rumah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Tentu saja cara di bawah ini sangat mudah dilakukan oleh wanita urban yang punya banyak kegiatan. Jadi, bagaimana cara mengencangkan payudara dengan olahraga?

Cara Mengencangkan Payudara Dengan Olahraga

1. Push Up

olahraga mengencangkan payudara di rumah

Ini merupakan sebuah gerakan yang akan membantu wanita mengencangkan otot pada tubuh bagian atas. Selain mengencangkan otot bisep dan trisep, gerakan push up juga membantu mengencangkan otot di sekitar payudara. Selain simple dan bisa dilakukan kapan saja, push up secara rutin 10 hingga 15 kali setiap hari akan menjaga bentuk payudara wanita tetap kencang.

2. Yoga

Cara lain untuk mengencangkan otot di bagian payudara wanita adalah dengan melakukan yoga. Apalagi akhir-akhir ini, yoga menjadi salah satu olahraga populer di kalangan kaum hawa. Sudah banyak bukti bagaimana yoga bisa menjaga bentuk payudara wanita. Gerakan berbaring tengkurap merupakan salah satu contoh olahraga yang efektif untuk mengencangkan otot bagian dada wanita. Untuk lebih lanjut, disarankan untuk mengikuti kelas yoga yang dilatih oleh instruktur profesional guna mendapatkan hasil yang efektif.

3. Angkat Beban

Dengan bantuan dumbell dengan berat maksimal 2 kg, angkat beban akan menjadi cara efektif untuk mengencangkan otot dada pada wanita. Anda pun hanya perlu mengambil sikap tegak sempurna, merenggangkan kaki, lalu mengangkak dumbell dengan tangan kanan dan kiri secara bergantian. Cara lain adalah dengan menahan tangan saat mengangkat dumbbell ke samping kanan maupun kiri. Selain mengencangkan otot lengan, gerakan tersebut juga secara tidak langsung akan menjaga otot di bagian dada.

4. Meremas bola

Cara lain yang cukup simpel dan efektif untuk mengencangkan payudara adalah dengan meremas bola karet. Praktisi olahraga menyarankan wanita untuk melakukan gerakan ini karena bisa dilakukan dimana saja secara terus menerus. Ambil posisi duduk lurus dengan dada membusung, lalu ambil dua bola karet untuk diremas dengan kedua tangan secara bergantian. Selain baik untuk otot dada, gerakan ini juga membuat bahu menjadi lebih kencang.

5. Bench Press

Gerakan ini direkomendasikan bagi wanita yang memiliki payudara kendur. Bench Press akan menyatukan kembali otot dada dan jaringan payudara sehingga kencang seperti sedia kala. Anda hanya perlu berbaring pada bangku sembari memegang 2 dumbells pada kedua tangan. Selanjutnya, angkat dumbells dengan kedua tangan secara berbarengan.

Itulah 5 olahraga mengencangkan payudara yang bisa dicoba di rumah karena simple dan tidak membutuhkan waktu lama. Kunci utama cara membesarkan payudara dengan olahraga adalah konsistensi. Lakukan olahraga tersebut secara kontinu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *