Pil KB yang Bagus

Negara mana sih yang tidak ingin menjadi negara yang maju? Negara maju bisa ditunjukkan dengan pergerakan ekonomi yang bagus, selain itu juga pembangunan infrastrukturnya juga terus berkembang tiap tahunnya.

Gambar Pil KB yang Bagus
Gambar Pil KB yang Bagus

Lalu ada lagi yang bisa mempengaruhi agar negara menjadi maju adalah, angka kelahiran yang tidak terlalu tinggi, dan juga angka kehidupan yang cukup tinggi.

Untuk menekan angka kelahiran yang cukup tinggi, pemerintah di Indonesia mengikuti pola pergerakan negara yang sudah maju dengan mengenalkan alat kontrasepsi, jika di Indonesia bisa dikatakan adalah KB atau keluarga berencana. Misalnya adalah pil KB yang bagus, dengan penggunaan pil tersebut, jika cocok akan mengurangi angka kelahiran yang cukup tinggi di Indonesia.

Akan tetapi, meski sudah diklaim bahwa pil KB yang bagus tidak akan memberikan efek yang negatif itu tidak sepenuhnya benar.

Karena bagi orang yang tidak cocok dengan penggunaan pil tersebut bisa mengalami obesitas yang cukup parah, bahkan hingga terjadi penyakit lainnya berupa kanker.

Ada beberapa produk alat kontrasepsi yang bisa menekan kehamilan bagi wanita, yaitu ada IUD spiral yang bisa dikatakan rahimnya diikat sementara agar tidak mempunyai anak, ada pula IUD T dan susuk atau alat kontrasepsi lainnya seperti suntik dan juga penggunaan kondom pada saat berhubungan seksual. Masing-masing wanita, tentu memiliki kriteria tertentu dalam memilih alat kontrasepsi.

Hubungan Kanker dengan Efek dari Pil KB yang Bagus

Adanya pil KB yang bagus, tidak menutupi bahwa wanita tidak akan mendapat dampak yang cukup parah dari penggunaan pil KB yang terlalu lama. Untuk memilih alat kontrasepsi, Anda harus melakukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu baru bisa memutuskannya.

Memilih alat kontrasepsi yang berhubungan dengan hormon tidak boleh asal begitu saja. Apalagi yang mempunyai riwayat penyakit yang bisa terkena karena faktor genetik. Jika Anda masih ragu dalam memilihnya, usahakan lakukanlah konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan yang dekat dengan rumah Anda untuk memilih alat kontrasepsi yang cocok.

Pil KB memang tidak selalu bagus, karena efek sampingnya bisa berupa :

  1. Menstruasi yang tidak teratur karena hormon yang terpengaruh dengan pil KB tersebut. Jika Anda mengalami hal ini, segera konsultasikan pada dokter.
  2. Keputihan yang hebat juga bisa terjadi karena pil KB. Keputihan memang tidaklah sakit, namun itu bisa menimbulkan penyakit yang lebih parah pada organ intim wanita.
  3. Terjadi gejala kanker serviks karena organ kewanitaan yang tidak terawat dengan bersih. Ini efek yang paling berbahaya. Hormon yang terpengaruh akibat pil KB, akan berpengaruh pula pada kondisi kesehatan rahim. Untuk itu, selalu memperhatikan kondisi sendiri selama memakai alat kontrasepsi, dan menjaga kebersihan organ intim.

Ada baiknya wanita mengetahui tentang beberapa penyebab kanker serviks yang selalu mengancam mereka.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *