Potensi Keindahan Alam Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pulau Tabuhan Banyuwangi

Dahulu daerah Banyuwangi kental akan unsur mistis dan sejarahnya, namun seiring perkembangan zaman banyak sekali potensi tempat wisata di daerah ini. Pulau Tabuhan Banyuwangi merupakan pulau yang saat sedang populer di kalangan wisatawan karena sedang dikelola oleh pemerintah menjadi salah satu wisata unggulan di Banyuwangi.

Berikut Beberapa Potensi Alam di Pulau Tabuhan Banyuwangi

Untuk memilih sebuah tempat berlibur tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja daya tarik dari tempat tersebut. Salah satu yang banyak dicari oleh wisatawan adalah pesona alam yang tiada duanya, karena kebanyakan orang akan nyaman jika berada di daerah yang sejuk dan indah. Berikut akan diulas beberapa potensi alam yang terdapat di Pantai Pulau Tabuhan Banyuwangi.

1. Jenis topografi yang beragam

Pulau ini memiliki beragam topologi yang berbeda mulai dari dataran rendah, dataran tinggi hingga pegunungan. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari pulau ini. Anda bisa menikmati beragam keindahan sesuai dengan selera. Dari keragaman ini Anda juga bisa mengambil berbagai spot foto dari tempat yang berbeda-beda.

Bentuk topologi ini yang membuat udara disekitar tempat ini sangat asri dan nyaman untuk tinggal. Anda akan terhindar dari polusi udara jika tinggal di tempat ini.

2. Pasir putih yang menawan

Ketika membawa keluarga Anda berlibur tentu akan menyukai konsep liburan pantai dan pulau. Bukan hanya Anda yang bisa menikmati keindahannya, namun anak-anak juga akan suka bermain pasir. Anda juga bisa berfoto bersama keluarga untuk membagikan kisah liburan Anda di sosial media.

Momen liburan ini bisa membuat erat hubungan dan menjaga keharmonisan keluarga dengan lebih baik. Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga yang lebih berharga.

3. Laut biru

Pulau ini terkenal dengan lautnya yang berwarna biru jenis. Hal ini menunjukkan bahwa laut memiliki kedalam yang cukup dalam., karena biasanya warna biru akan ditimbulkan dari laut yang memiliki kedalaman minimal 5 meter. Spot ini sangat cocok untuk digunakan snorkeling ataupun Anda bisa memilih tempat yang lebih dalam untuk diving.

Anda bisa menikmati berbagai olahraga ekstrim di pulau ini. Warna laut yang biru juga menandakan rasa air laut yang asin. Angin di pulau ini sangat kencang dan bisa membuat Anda tertidur di bawah pohon yang rindang.

4. Pohon rindang yang menenangkan

Dikelilingi daerah pegunungan tentu membuat pulau ini memiliki banyak pohon disekitarnya. Pohon ini memiliki daya tarik tersendiri. Anda bisa duduk di bawahnya sambil mendengarkan alunan musik yang menenangkan. Spot ini juga cocok digunakan untuk acara bbq pada malam hari. Ikan tangkapannya sangat segar dan tentunya enak untuk dimakan.

Anda bisa meminta warga sekitar untuk menyiapkan peralatan yang Anda butuhkan. Layanan ini bisa Anda dapatkan di tempat anda menginap.

5. Taman bawah laut

Daerah Banyuwangi memang sudah terkenal dengan pemandangan alamnya. Namun di pulau ini Anda akan menikmati taman dibawah laut. Kedengarannya tentu sangat seru jika ana bisa turun ke bawah untuk menikmati taman bawah laut ini. Terdapat banyak ikan dan juga terumbu karang yang tidak bisa Anda lihat di tempat lain.

Demikianlah beberapa potensi keindahan alam Pulau Tabuhan Banyuwangi yang berbeda dengan pulau yang lainnya. Keindahan ini hanya bisa dinikmati jika Anda berkunjung kesana. Bagi Anda yang suka berlibur dan sedang mencari pulau mana yang paling cocok untuk dikunjungi maka bisa mengakses https://www.topijelajah.com. Untuk mendapatkan beberapa panduan.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>