Realme 5
Categories:

Realme 5

Ruang smartphone anggaran berantakan, tetapi jika Anda melihat lebih dekat, Anda dapat dengan mudah memilih perangkat yang tepat untuk Anda. Realme dikenal karena menghadirkan perangkat dengan banyak fitur dengan harga yang agresif, dan telah melakukannya lagi dengan salah satu penawaran terbarunya.

Realme 5 adalah versi Realme 5 Pro yang dipreteli dan penerus smartphone Realme 3. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 1.989.000 (RAM 3GB, penyimpanan 32GB), smartphone ini menawarkan pengaturan quad-camera, prosesor yang kuat, dan baterai 5.000-mAH.

Tetapi apakah penawaran penuh fitur dari Realme membunyikan bel bagi pengguna yang haus kinerja? Mari kita cari tahu.

Desain Realme 5

Dari segi desain keseluruhan, penawaran terbaru Realme memiliki layar HD Plus 6,5 inci (720 × 1.600 piksel) dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Pola berlian di bagian belakang telah diperbarui menjadi desain yang lebih kristal, memberikan tampilan yang rapi.

Smartphone tersebut memiliki bodi polikarbonat dengan punggung plastik berlapis yang membuatnya rentan terhadap sidik jari. Pola kristal dan desain gradien terlihat mencolok. Ada juga takik bergaya tetesan air di bagian depan yang menampung kamera selfie. Ponsel ini agak besar dan karena ukuran layarnya, penggunaan satu tangan menjadi sulit. Bagian bawah ponsel memiliki speaker, soket headphone dan port pengisian micro-USB.

Sensor sidik jari di bagian belakang dapat dijangkau dan merespons dengan cepat. Kecepatan kerja pengenalan wajah sangat mengesankan. Ini juga bernasib baik dalam cahaya redup.

Baterai

Realme 5 menawarkan baterai 5.000 mAH dan sesuai ekspektasi, baterai ini bertahan cukup lama bahkan dengan penggunaan sedang hingga berat secara teratur. Pada akun kasar, itu dengan mudah berlangsung selama lebih dari satu hari dengan penggunaan kamera yang berat dan beberapa game PUBG, selain panggilan biasa, teks, dan streaming musik. Namun, ini tidak memiliki dukungan pengisian cepat, jadi Anda harus bersabar karena butuh waktu yang tepat untuk mengisi penuh.

Layar

Bagian depan memiliki layar LCD HD + IPS 6,5 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Bezelnya minimal dan ada lekukan titik embun yang menjadi tempat kamera selfie.

Kecerahannya tajam tetapi layar full HD mungkin telah menambah pengalaman itu, mengingat ukuran layarnya. Kontrasnya bagus tapi warnanya bisa hidup. Navigasi berbasis gerakan membuatnya lebih mudah digunakan dengan satu tangan.

Performa

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan penyimpanan internal hingga 128 GB dan RAM hingga 4 GB. Ini fitur antarmuka pengguna ColorOS 6.0 berbasis sistem operasi Android Pie, yang menawarkan kulit yang disesuaikan.

Hampir tidak ada yang perlu ditunjukkan dalam hal kinerja. keseluruhan pengalaman itu baik dengan telepon berjalan dengan baik pada kecepatan. Ini dapat dengan mudah menangani penggunaan yang berat, dan peralihan dari memainkan game berat ke kamera atau mengirim SMS lancar. Namun, ponsel ini agak besar dan sulit untuk dipegang, jadi Anda tidak bisa mengharapkan penggunaan yang kasar.

Ponsel ini tidak memiliki dukungan Widevine L1, yang membatasi kemampuannya untuk memutar konten dari platform over-the-top dalam resolusi HD.

Kamera

Pengaturan quad-camera adalah salah satu sorotan utama ponsel ini dan mengingat harganya, itu cukup bagus. Selain kamera utama 12 megapiksel dengan bukaan f / 1.8, ia menawarkan kamera sudut lebar 8 megapiksel dengan bidang pandang 119 derajat, sensor kedalaman 2 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel. Satu bagian depan Anda memiliki kamera 13 MP.

Pengaturan kamera menghasilkan gambar yang bagus dengan detail yang tajam dan saturasi yang jelas. Mode potret menghasilkan gambar yang bagus dengan latar belakang buram, bahkan sambil mempertahankan detail kecil. Saya merasa kameranya tidak terlalu buram dan itu membuat bidikan close-up terlihat bagus.

Lensa sudut ultra lebar tidak memiliki fokus otomatis tetapi Anda dapat menggunakan Nightscape dengannya. Saya bisa mendapatkan tampilan yang bagus di bawah bingkai sehingga berfungsi dengan baik. Selain itu, saya mengharapkan beberapa butiran dengan mode ultra-lebar, tetapi gambarnya bagus.

Satu-satunya masalah adalah butuh beberapa waktu untuk terbiasa dengan antarmuka saat menggunakan opsi lensa yang berbeda, tetapi setelah beberapa hari, seseorang akan terbiasa.

Putusan

Mempertimbangkan label harga Rp 1.989.000 (RAM 4GB, versi Penyimpanan 128GB), Realme 5 menawarkan banyak fitur tanpa mengorbankan kinerja. Pengaturan kamera sangat mengesankan dan baterai memungkinkan pengguna untuk menggunakan telepon sepenuhnya. Dukungan Quick-Charge dan layar full HD akan ditambahkan ke paket tetapi poin harga dan fitur yang ditawarkan tidak meninggalkan ruang untuk keluhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *