Categories:

Review Kelebihan dan Kekurangan OPPO A33 (2020)

OPPO merupakan Produsen Smartphone asal Tiongkok yang sangat rajin mengeluarkan produk-produk terbaru yang memiliki spesifikasi mumpuni, salah satunya adalah OPPO A33. OPPO A33 menawarkan Spesifikasi yang cenderung mirip dengan OPPO A53, yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

Ponsel dari OPPO ini resmi dirilis pada Oktober 2020, OPPO A33 sendiri saat ini sangat laris penjualannya dipasar Indonesia. Semua itu tidak lepas dari desain dan Spesifikasi yang ditawarkan Ponsel ini sangatlah bagus.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A33 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan OPPO A33 (2020)

1. Kualitas Baterai

Baterai yang digunakan OPPO A33 ini memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh. Tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal. Dan OPPO A33 juga sudah didukung dengan pengisian daya 18 W.

2. Triple Card-Slot

OPPO A33 memiliki 3 slot kartu yang secara khusus terbagi menjadi 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk MicroSD. Tersedianya dedicated slot untuk microSD ini tentunya membuat pengguna tidak perlu mengorbankan slot SIM 2 jika ingin memasang kartu MicroSD.

3. Layar Lebar Dengan Desain Punch Hole

Layar OPPO A33 sudah mengikuti desain kekinian yang memenuhi bagian depan lengkap dengan desain punch hole. Layar dari ponsel ini mempunyai lebar 6,5 inci dengan teknologi IPS LCD dan beresolusi 720 x 1600 pixel.

4. Refresh Rate 90 Hz

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki OPPO A33 adalah Mendukung Refresh Rate 90 Hz. Kehadiran fitur 90 Hz di OPPO A33 jelas tergolong bagus. Terlebih penggunaan layar 90 Hz membuat pergerakan lebih smooth jika dibandingkan dengan mode layar 60 Hz.

5. Hadir Dengan Coloros 7.2

Navigasi menjadi poin penting dalam urusan software, OPPO A33 juga tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan pengalaman terbaru lewat sistem operasi Android 10 yang digunakannya.
Ditambah dengan tampilan antarmuka ColorOS 7.2 terbaru yang banyak fitur untuk membantu multitasking, lebih efisien dengan Dark Mode, dan fitur AI Assistant Breeno yang dimiliki OPPO.

6. Triple Camera yang Tergolong Cukup Bagus

OPPO A33 hadir dengan 3 kamera belakang. 13 MP (wide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Salah satu keunggulan yang menarik adalah kemampuannya merekam video, Smartphone ini mampu merekam pada resolusi 1080p dengan frame rate 30 FPS.

Kekurangan OPPO A33 (2020)

1. Performa Chipset Kalah Saing

Salah satu kekurangan yang paling menonjol yang terdapat di OPPO A33 adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 460. Perlu Anda ketahui bahwa meskipun chipset ini merupakan chipset terbaru dari Qualcomm, tapi chipset ini merupakan chipset gaming kelas paling rendah. Dengan kata lain, performa gaming yang ditawarkan chipset ini jelas bukan yang terbaik.

2. Belum Ada Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

3. Layar Masih Menggunakan Panel IPS LCD

Meskipun OPPO A33 sudah memiliki ukuran layar yang lebar, cukup disayangkan Ponsel ini hanya dibekali dengan layer IPS LCD. Meskipun Smartphone ini masih menggunakan panel IPS LCD, setidaknya tingkat kecerahan yang bisa diraihnya cukup tinggi.

Kesimpulan

OPPO A33 merupakan Smatphone yang memiliki performa yang mumpuni. Selain itu, OPPO A33 juga memiliki banyak fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Hanya saja jika Anda menginkan Smartphone yang memiliki chipset super kencang tentu saja OPPO A33 ini tidak bisa memenuhi keinginan Anda.

Itulah beberapa Review kelebihan dan kekurangan OPPO A33 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *