Categories:

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11

Samsung merupakan Produsen Smartphone asal Korea Selatan yang sangat rajin mengeluarkan produk-produk terbaru yang memiliki spesifikasi mumpuni. Setelah merilis Samsung Galaxy M10, Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya kelas menengah yaitu Samsung Galaxy M11. Mengusung dengan Spesifikasi tinggi, Samsung Galaxy M11 justru dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Sama seperti Galaxy M series lainnya, Samsung Galaxy M11 tetap menjadikan sektor baterai dan tampilan sebagai nilai jual utamanya. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh Smartphone dari Samsung ini.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M11 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Samsung Galaxy M11

1. Layar Infinity-O Display

Penggunaan layar Infinity-O Display di Smartphone kelas menengah tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M11.

Smartphone ini mengusung layar Infinity-O Display berukuran 6,4 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel dan memiliki kerapatan mencapai 268 ppi.

Selain itu, Samsung Galaxy M11 juga sudah mendukung berbagai kebutuhan sehari-hari, baik untuk browsing, mengakses media sosial, bermain game, atau menonton film di Netflix.

2. Kapasitas Baterai

Dibandingkan dengan Samsung Galaxy M10 yang hanya dibekali baterai kapasitas 3.400mAh. Samsung Galaxy M11 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong sangat besar.

Samsung Galaxy M11 juga telah dibekali dengan fitur fast charging 15W agar proses pengisian daya tidak memakan waktu yang lama. Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

3. Kualitas Kamera

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Samsung Galaxy M11 adalah kualitas kamera yang sangat bagus. Sebagai Smartphone keluaran 2020 pada segmen harga kelas menengah, Samsung Galaxy M11 ternyata sudah dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi lumayan cukup besar.

Samsung Galaxy M11 dibekali dengan 3 buah kamera, resolusi ketiga lensanya adalah 13 MP, f/1.8 (kamera utama), 5 MP, f/2.2 (ultrawide), 2 MP, f/2.4, (depth). Untuk perekaman video, baik kamera depan maupun kamera belakang Samsung Galaxy M11 mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K@30fps.

4. Dimensi cukup ideal dan nyaman digenggam

Meskipun Samsung Galaxy M11 mengusung layar 6,4 inci dan mempunyai baterai berkapasitas besar, namun bodi Smsung Galaxy M11 masih tergolong lumayan ramping. Dengan bobot yang juga tidak terlalu berat yakni 197, Samsung Galaxy M11 masih cukup ideal untuk dioperasikan dengan satu tangan. Ketebalannya pun menurut kami pas yakni 9mm, dan masih terasa nyaman.

Kekurangan Samsung Galaxy M11

Walaupun Smartphone ini hadir dengan berbagai kelebihan, tentu saja Samsung Galaxy M11 juga masih jauh dari kata sempurna. Tentu saja kekurangan inilah yang akan menjadi pertimbangan bagi anda sebelum memilih Samsung Galaxy M11.

Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Samsung Galaxy M11.

1. Belum Ada Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

2. Belum Mendukung Fitur Fast Charging

Meskipun Samsung Galaxy M11 sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dan juga sudah didukung dengan pengisian daya 15W. Namun Samsung Galaxy M11 Belum Mendukung Fitur Fast Charging sehingga akan cukup lama untuk pengisian baterai hingga penuh.

Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

3. Performa Chipset Kurang Mumpuni

Samsung Galaxy M11 memang belum membenamkan chipset yang mumpuni. Smartphone dari Samsung ini hanya dibekali dengan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm). Dengan Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis Adreno 506.

Meski begitu, sejauh kinerja dari Samsung Galaxy M11 tergolong responsif dan mulus. Seperti Mobile Legends bisa main dengan lancar tanpa kendala. Untuk game yang lebih berat seperti PUBG Mobile, Anda harus menurunkan pengaturan ke yang paling rendah jika tidak ingin diganggu lag.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M11 merupakan Smatphone yang memiliki performa yang mumpuni. Selain itu, Samsung Galaxy M11 juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Hanya saja jika Anda menginkan Smartphone yang memiliki chipset super kencang tentu saja Samsung Galaxy M11 ini tidak bisa memenuhi keinginan Anda.

Baca Juga: Samsung Galaxy A21s: Harga, Spesifikasi dan Review

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M11 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *