Sholat Sunnah

Sholat sunnah dengan manfaat luar biasa

Allah Maha Penyayang kepada para hambanya. Oleh karena itu, Allah memberikan kesempatan yang luar biasa banyak kepada para hambanya untuk mendekatkan diri kepadaNya. Anda bisa melakukan berbagai macam sholat sunnah yang akan mendekatkan diri Anda kepada Allah. Sholat sunnah sangat banyak macamnya. Beberapa sholat sunnah dilakukan di siang hari dan beberapa yang lain dilakukan di malam hari.

Malam hari adalah kondisi dimana dunia lebih tenang. Anda bisa dengan leluasa dan khusyu memanjatkan berbagai macam keinginan Anda kepada Allah. Ada beberapa amalan sholat sunnah di malam hari yang bisa Anda lakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

5 Sholat Sunnah Dengan Manfaat Luar Biasa

Berikut beberapa sholat malam yang memiliki manfaat luar biasa untuk Anda.

1. Sholat Tahajud

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan di malam hari. Sholat ini dilakukan dalam satuan 2 rakaat. Anda bisa menjalankannya selama 2 rakaat atau pun 4 rakaat sesuai dengan kekuatan Anda. Namun, setiap dua rakaat ada salam.

Sholat tahajud dilakukan antara waktu isya hingga dini hari. Paling utama, sholat tahajud dilakukan di akhir malam antara pukul 1 malam hingga menjelang sholat subuh. Sholat tahajud memiliki bacaan dzikir yang sangat banyak. Banyak wasilah yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan sholat tahajud.

Anda bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah dan meminta ampun atas dosa-dosa yang pernah Anda lakukan. Sholat tahajud bisa dikatakan sebagai penghapus dosa. Selain itu, Anda yang memiliki masalah yang luar biasa berat juga bisa terselesaikan dengan melakukan sholat tahajud.

2. Sholat fajar

Sholat fajar dilakukan menjelang subuh atau di waktu fajar. Sholat fajar dilakukan selama 2 rakaat salam. Anda bisa mendapatkan wasilah yang begitu luar biasa dari sholat fajar. Salah satu wasilah yang akan Anda dapatkan adalah diberikan rejeki yang begitu berlimpah.

Siapa saja yang menjalankan sholat fajar dengan khusyu’ dikatakan dikatakan bahwa akan mendapatkan keutamaan akhirat dibandingkan keutamaan dunia. Sholat fajar dikatakan lebih baik dibandingkan dengan dunia seisinya. Dengan dua rakaat sholat yang Anda jalankan, Anda bisa merasakan begitu manfaat yang luar biasa.

Pahala dari sholat fajar juga tidak terbatas dan berhak mendapatkan kenikmatan untuk melihat Allah SWT di Akhirat kelak. Waktu sholat fajar juga merupakan waktu yang dijadikan saksi hamba Allah yang mulia oleh malaikat. Malaikat akan menyaksikan hamba Allah yang melakukan sholat fajar dan mengamini doanya.

3. Sholat hajat

Sholat hajat adalah sholat untuk meminta keinginan agar cepat terkabul. Sholat hajat memang bisa dilakukan kapan saja. Namun waktu terbaik untuk melakukan sholat hajat adalah sepertiga malam terakhir. Sholat hajat bisa dilakukan dengan dua rakaat salam dan paling banyak dilakukan dalam jumlah 12 rakaat.

Keutamaan sholat hajat adalah keinginan Anda akan segera terkabul. Tentunya, Anda harus melakukannya dengan diiringi usaha yang sungguh-sungguh dan niat yang ikhlas lillahi ta’ala. Sholat hajat juga merupakan salah satu amalan yang akan mendekatkan diri kepada Allah.

4. Sholat tarawih

Sholat tarawih adalah sholat yang dilakukan di malam hari ketika bulan romadhon. Bulan Romadhon adalah bulan yang dinanti-nantikan oleh umat islam. Bulan ini memberikan kesempatan kepada umat islam seluas-luasnya untuk beribadah dan mendapatkan pahala yang berlimpah.

Keutamaan melakukan sholat tarawih antara lain adalah akan diampuni oleh Allah. Selain itu, sholat tarawih dikatakan adalah sholat sunnah yang paling utama karena disebut dengan qiyamu Ramadhan. Sholat tarawih adalah kebiasaannya orang yang sholih. Siapa saja yang menjalankan sholat tarawih maka akan mendapatkan kemuliaan dan kewibawaan.

5. Sholat witir

Sholat witir adalah sholat sunnah yang dilakukan di malam hari sebagai penutup sholat tarawaih. Selain itu, sholat sunnah ini juga bisa dilakukan sebagai penutup sholat tahajud. Jadi, sholat witir tidak hanya dilakukan di bulan Romadhon saja.

Keutamaan sholat witir antara lain adalah sebagai tambahan sholat, menyempurnakan sholat malam, serta lebih baik dari unta merah. Berarti, sholat ini memang memiliki keutamaan yang luar biasa karena memiliki nilai yang lebih besar dari seekor unta merah.

Jalankanlah kelima sholat malam di atas dengan sebaik-baiknya. Niscaya, Anda akan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.

Untuk mengetahui informasi lebih detail tentang berbagai sholat sunnah, silahkan kunjungi sumber artikel di https://wisatanabawi.com.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>