shortlink
Categories:

Short URL Terbaik

Mencari short URL terbaik? Link atau URL (Uniform Resource Locator) yang terlalu panjang terkadang terlihat kurang menarik. Link tersebut biasanya tidak bisa kamu bagikan karena melebihi jumlah karakter yang ditentukan. Itu artinya, agar kamu bisa membagikan URL tersebut, maka kamu perlu mempersingkatnya. 

Kumpulan Short URL Terbaik dan Gratis

Untuk mempersingkat link yang terlalu panjang, caranya sangat mudah. Banyak situs yang menawarkan kemudahan untuk membuat URL yang ingin kamu bagikan agar menjadi lebih simpel. Berikut adalah situs untuk memperpendek tautan panjang:

1. Arahlink

Di urutan yang pertama ada Arahlink, merupakan sebuah situs yang sudah populer dan banyak menjadi pilihan saat ini. Kamu yang ingin memperpendek link sehingga lebih rapi bisa menggunakan Arahlink ini.

Situs ini memiliki banyak hal menarik yang ditawarkan. Misalnya kamu bisa langsung mengakses dan memperpendek URL tanpa perlu login. Tampilan Arahlink yang praktis memudahkan siapapun yang ingin menggunakannya. 

Sekarang, Arahlink sudah melayani puluhan ribu orang yang ingin membuat URL miliknya agar terlihat lebih rapi. Apalagi kamu bisa mengaksesnya secara gratis dan menggunakannya beberapa kali. 

Bukan itu saja, link yang telah kamu rapikan atau pendekkan sudah otomatis terenkripsi dari HTTPS. Jadi, link tersebut akan terproteksi dari serangan virus yang bisa membuat halaman websitemu berubah.

2. Bitly

Bitly juga masuk ke dalam daftar short URL terbaik saat ini. Sama dengan Arahlink, Bitly juga memiliki tampilan yang praktis dan mudah dipahami oleh siapa saja. Kamu juga bisa menggunakan situs tersebut sesering dan sebanyak mungkin tanpa ada batasan apapun.

Akan tetapi, sebaiknya kamu tetap membuat akun di Bitly. Ini berguna agar kamu bisa menggunakan semua fitur Bitly yang tersedia. Jangan khawatir karena membuat akun di Bitly tidak dipungut biaya sama sekali.

Saat membuat link, kamu juga bisa memanfaatkan fitur monitoring. Fitur ini sangat berguna jika memiliki link untuk jual beli online. Kamu bisa dengan mudah ketika ingin kustomisasi URL hingga melacak CTR.

3. TinyURL

Selain dua opsi short URL terbaik di atas, TinyURL juga bisa menjadi alternatif. Situs yang sudah ada sejak 2002 ini telah melayani ribuan orang yang ingin membuat URL miliknya jadi lebih singkat. 

Dengan TinyURL kamu bisa membuat link yang lebih pendek tanpa khawatir mengalami link rusak atau broken link. Jadi, link milikmu dapat kamu gunakan selama apapun yang kamu inginkan. Kamu juga bisa langsung memperpendek link dengan memanfaatkan toolbar di browser.

Dengan begitu, kamu tidak perlu mengunjungi website TinyURL terlebih dahulu. Hanya dengan sekali klik, maka link yang kamu inginkan bisa langsung diperpendek.

4. T2M

Berikutnya ada T2M yang menawarkan fitur berbeda dari yang lainnya. Kamu  bukan sekadar bisa memperpendek URL melainkan juga bisa menganalisis URL milikmu. Selain itu, ada hal menarik lainnya yang bisa kamu temukan pada T2M.

Situs ini memungkinkanmu untuk mengatur masa kedaluwarsa dari link yang kamu rapikan. Dengan begitu, ketika masa kedaluwarsanya sudah habis, maka otomatis link tersebut kemungkinan tidak bisa diakses.

T2M juga bisa kamu gunakan untuk mempersingkat banyak URL dalam waktu bersamaan. Kemudian kamu tinggal membagikannya saja ke media sosial atau kepada orang-orang yang kamu inginkan.

Mana Short URL Terbaik yang Tertarik Kamu Coba?

Itulah beberapa pilihan short URL terbaik. Setiap situs memiliki keunggulan masing-masing. Namun di antara yang terbaik, Arahlink.com adalah situs yang saat ini banyak direkomendasikan karena semua kelebihan yang ada di dalamnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.