Startup Penyedia Undangan Pernikahan Online

startup penyedia undangan online

Nah, lima startup penyedia jasa undangan online ini siap membantu pernikahan Anda lebih unik dan praktis. Fiturnya ✓ terkini ✓ desain menarik ✓ hemat ✓ dsb.


Undangan, bagian penting dari suatu pernikahan. Hanya saja, ada yang unik akhir-akhir ini. Seiring perkembangan zaman, undangan kini tidak lagi berbentuk kertas tetapi juga video atau undangan versi online. Jenis undangan pernikahan online yang satu ini dianggap kekinian karena praktis dan lebih mudah untuk disebarluaskan.

Mengingat prospek yang cerah, startup penyedia jasa undangan pernikahan online semakin bermunculan.

Pada dasarnya undangan online mempunyai fungsi yang sama dengan undangan fisik karena memberitahukan mengenai waktu dan lokasi perhelatan pernikahan.

Namun karena undangan online dianggap cukup menarik dan kreatif, tidak heran jika popularitasnya semakin menanjak. Walaupun demikian, saat ini undangan pernikahan konvensional tetap masih lebih banyak digunakan masyarakat daripada undangan online.

Nah, bagi Anda yang berencana menggunakan undangan online, berikut daftar startup yang bisa Anda coba!

5 Startup Penyedia Undangan Pernikahan Online

1. Nikahnya

startup undangan online nikahnya

Nikahnya merupakan salah satu startup yang bergerak dalam bidang pembuatan website pernikahan. Startup yang satu ini memungkinkan Anda untuk membuat website berkonten pernikahan secara mandiri menggunakan template yang telah ditentukan.

Proses registrasinyatidak diperlukan untuk pembuatan website tersebut.

Pada awal kemunculannya, Nikahnya tidak mengenakan biaya bagi Anda yang ingin menggunakan layanan.

Namun sejak bulan Desember 2014, startup ini mulai memungut biaya bagi para pengguna yang hendak menggunakan template yang telah tersedia. Template undangan pernikahan tersebut dibanderol dengan harga beragam, mulai dari Rp 79.000 hingga Rp 99.000.

2. DatangYa

Masih menggunakan konsep bisnis yang sama, DatangYa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menggunakan undangan pernikahan berbasis online.

Startup ini mempunyai banyak kesamaan dengan Nikahnya, meskipun terdapat fitur Spesial Invite yang membuatnya terbilang lebih unggul. Dengan fitur ini, Anda dapat mengundang orang-orang tertentu secara formal dan eksklusif.

Bagi Anda yang ingin melihat hasil website dalam waktu singkat, DatangYa adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, startup penyedia jasa undangan online ini bisa menyelesaikan proyek pembuatan website dalam waktu maksimal 20 menit saja.

Untuk desain, Anda tidak perlu khawatir karena DatangYa berkolaborasi dengan desainer website dari seluruh Indonesia.

Jika tertarik untuk menggunakan jasa dari DatangYa, Anda perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 350 ribu saja. Cukup terjangkau bukan?

3. WalimatulUrsy

startup undangan online walimatulursy

startup undangan online walimatulursy

Refleksikan konsep pernikahan Islami Anda dengan konsep undangan yang sesuai. WalimatulUrsy siap untuk membantu Anda mewujudkan undangan pernikahan online yang Islami.

Hal yang menarik dari startup satu ini adalah tersedianya fitur karikatur yang menggambarkan kedua calon pengantin sesuai dengan hobi atau profesi.

Fitur karikatur tersebut menjadi solusi bagi calon mempelai yang tidak ingin melakukan foto prewedding, mengingat sebagian ulama mengharamkan foto prewedding tersebut. Untuk membuatnya menjadi lebih menyentuh, Anda bisa memasukkan lagu romantis sebagai backsound undangan.

WalimatulUrsy menyediakan tiga paket dengan harga bervariasi, mulai dari paket Sakinah dengan harga Rp 350 ribu. Paket Mawaddah dengan harga Rp 650 ribu hingga paket Warahmah dengan harga Rp 2 juta.

4. UndanganKami

startup pernikahan undangan kami

startup pernikahan undangan kami

Jika Anda menginginkan undangan pernikahan yang dapat diakses melalui website dan mobile site, UndanganKami adalah startup yang Anda cari.

Startup satu ini menghadirkan paket undangan online berisi empat halaman yang memuat informasi undangan, lokasi, galeri foto, hingga buku tamu. Menariknya, undangan dapat diselesaikan dalam waktu 1×24 jam saja.

Biaya yang dikenakan untuk undangan pernikahan online ini adalah sebesar Rp 1,5 juta. Untuk mendapatkan domain sendiri, Anda akan dikenai biaya tambahan.

5. Vidiyan

Di antara startup penyedia jasa cetak undangan online, Vidiyan menjadi satu-satunya yang sering mendapatkan penghargaan. Startup ini telah memenangkan Shell LiveWire Business Startup Award di tahun 2010 dan menjadi finalis Wirausaha Mandiri 2010.

Vidiyan menghadirkan undangan pernikahan online dengan konsep kartun sehingga Anda akan melihat karikatur calon pengantin yang cantik dan lucu. Selain itu, Vidiyan menyediakan peta interaktif yang telah terhubung dengan Google Maps. Biaya yang Anda keluarkan untuk menggunakan jasa dari Vidiyan adalah sekitar Rp 500 ribu.

Anda menginginkan halaman tambahan? Maka Anda akan dikenai Rp 50 ribu per halaman tambahan. Mengenai waktu penyelesaian, startup ini sanggup menyelesaikan proyek undangan pernikahan antara 3 hingga 5 hari kerja.


Sudahkah menentukan startup penyedia jasa undangan pernikahan online yang terbaik menurut Anda?

Semoga bermanfaat, ya.

Nah, informasi pernikahan lainnya dari A-Z bisa pula Anda temukan di situs pernikahan millennial ini ya: otwhalal.com.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>