Wisata

Telaga Cebong

Jangan pusing jika belum ada rencana untuk liburan. Adapun kamu bisa pergi ke Wonosobo dan memilih berbagai macam wisata yang telah disediakan.

Daerah Wonosobo menjadi daerah yang tidak pernah kekurangan daya tarik. Hal inilah yang membuat kamu bisa memilih wisata apa saja yang kamu inginkan.

Salah satu wisata yang bisa kamu coba dan nikmati adalah wisata di telaga cebong. Penasaran? Terdapat beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum berkunjung ke telaga yang satu ini.

Daya Tarik Telaga Cebong

Telaga Cebong

Tidak hanya suasana wisata pegunungan yang bisa kamu dapatkan di Wonosobo, namun kamu bisa menemukan wisata alam berupa telaga.

Banyak telaga yang bisa kamu kunjungi dan salah satunya adalah telaga cebong. Telaga ini cukup terkenal dengan keindahan alam yang menakjubkan. Sehingga banyak orang yang mengunjunginya.

Asal Usul

Perlu kamu ketahui jika wisata telaga Wonosobo ini merupakan telaga vulkanik. Telaga ini terbentuk akibat gunung berapi yang dahulu masih aktif.

Adapun luas dari telaga ini sekitar 12 hektare. Telaga ini memberikan penghidupan pada petani di sekitar telaga. Bukan hanya keindahannya saja yang menarik, namun memberikan manfaat bagi warga sekitar dalam mengairi ladang dan sawah mereka.

Camping Area

Adapun yang membuat banyak orang untuk berkunjung ke telaga cebong adalah untuk berkemah atau camping. Sebab, ini merupakan spot camping terbaik yang ada di Dieng.

Adapun untuk biaya masuk telaga cebong per orang adalah Rp. 10.000. Kemudian jika kamu ingin menginap atau berkemah, maka kamu membayar Rp. 10.000 lagi untuk bertenda.

Nantinya kamu akan menemukan banyak tenda berjejeran yang didirikan oleh pengunjung lain yang menghabiskan malam di kawasan ini.

Fasilitas

Jika kamu berlibur namun tidak mau repot, maka kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang berada di sekitar telaga cebong.

Adapun para warga telah menyediakan berbagai macam peralatan tenda dan sebagainya untuk dapat digunakan dan di sewa oleh kamu. Banyak yang menyediakan sehingga kamu tidak perlu khawatir berebut.

Kemudian fasilitas seperti toilet dan mushola juga sudah tersedia sehingga kamu tidak susah dalam memenuhi kebutuhan kebersihan kamu selama berkemah.

Mendaki Bukit Sikunir

Selain pemandangan di sekitar danau, kamu bisa melakukan pendakian ke Bukit Sikunir. Melalui bukit ini kamu akan disuguhkan dengan view jejeran gunung yang ada di Jawa Tengah.

Meski disebut dengan pendakian, tapi tidak terlalu sulit seperti yang kamu bayangkan kok. Selain jalur yang sudah menggunakan anak tangga, banyak juga pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak bahkan orang tua.

Jika kamu ingin pergi ke lokasi telaga cebong, maka kamu bisa manfaatkan maps yang ada di hp kamu untuk menuju ke lokasi. Semoga informasi ini membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *