Tempat Wisata di Jawa Barat
Categories:

Tempat Wisata di Jawa Barat

Jawa Barat memang terkenal akan keindahan alamnya. Karena dikelilingi oleh pegunungan, Jawa Barat memiliki udara yang sejuk. Membuat Jawa Barat menjadi kawasan yang memiliki tempat wisata indah yang wajib anda kunjungi.

Dalam artikel ini kami sudah membuat 10 daftar rekomendasi tempat wisata di Jawa Barat untuk memudahkan Anda memilih tempat wisata:

1. KAWAH PUTIH

Kawah putih sudah sangat terkenal akan keindahan alamnya. Kawah putih ini terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan.

Di sana Anda akan melihat pemandangan kawah putih yang sangat cantik. Hal ini disebabkan oleh, suasana unik di atas danau kawah yang dipenuhi kabut tebal, serta warna air danau yang terlihat berwarna putih.

Bila cuaca sedang panas, warna air danau kadang berubah menjadi warna biru kehijauan yang sangat menawan.

2. KAMPUNG KARUHUN-SUMEDANG

Kampung karuhun merupakan tempat wisata yang mengusung konsep eco park dengan memadukan keindahan alam dan fasilitas wisata. Di sana Anda bisa menikmati indahnya area persawahan dan hutan tropis. Kampung karuhun ini berlokasi di Citengah, Sumedang Selatan.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati jernihnya air sungai. Bagi Anda yang hobi selfie, disana telah disediakan spot foto menarik, salah satunya yaitu Gembok cinta.

Wisatawan bisa merasakan nuansa alam yang masih kental sambil menyeruput nikmatnya teh dan gorengan seperti singkong, ubi dan pisang.

3. D’JUNGLE PRIVATE CAMP-PUNCAK, BOGOR

Bagi Anda yang mau berlibur bersama keluarga atau teman-teman, tempat ini cocok buat Anda yang mau menikmati berkemah di lingkungan yang masih kental akan nuansa alamnya. Pengunjung bisa berkemah lengkap dengan fasilitas tanpa perlu repot-repot membawa perlengkapan. 

Selain itu disana juga ada tempat lain seperti tempat pemancingan ikan, kebon, kolam renang, api unggun, dan trekking.

Bagi Anda yang ingin membawa keluarga besar, juga terdapat rumah bambu VIP. Anda hanya perlu membawa perlengkapan pribadi saja, tanpa perlu membawa perlengkapan kemah.

4. TELAGA REMIS-KUNINGAN

Telaga remis terletak di kaki gunung Ciremai, sekitar 37 km dari kota Kuningan, tempat wisata ini akan lebih dekat jika ditempuh dari kota Cirebon yaitu sekitar 1 jam perjalanan. Telaga remis terkenal sebagai sebagai wisata danau alami yang eksotis.

Jalan yang berkelok namun mulus tentu tidak akan melelahkan bagi Anda yang ingin berkunjung. Setelah sampai disana, Anda bisa menyaksikan keindahan danau ini. Di Sekitar Telaga remis juga dikelilingi pepohonan pinus yang rimbun.

Selain bersantai Anda juga bisa mencoba naik perahu bebek mengelilingi danau. Di sana juga banyak yang memancing serta berwisata kuliner menikmati sajian makanan di restoran khas Sunda.

5. TAMAN AIR MANCUR SRI BADUGA-PURWAKARTA

Bagi Anda yang ingin menikmati pertunjukan air mancur yang bergerak sesuai alunan musik, Anda wajib mengunjungi Taman air mancur Sri Baduga ini. Taman air mancur sri baduga dianggap terbesar di Asia Tenggara, berlokasi di kawasan Situ Buleud.

Bisa dibayangkan betapa cantiknya melihat keindahan air mancur berwarna-warni sebanyak 100 pipa air yang mengelilingi taman ini.

Tetapi, pertunjukan air mancur ini hanya bisa anda nikmati di malam minggu saja. Pada hari-hari biasa, air mancur ini akan tetap menyembur, namun tidak ada efek tambahan seperti saat pertunjukan yang diadakan pada malam minggu.

Tentu saja tempat ini menjadi spot yang menarik untuk berfoto saat malam hari.

6. TAMAN BUNGA  NUSANTARA-CIANJUR

Taman bunga ini berada di daerah pegunungan lebih tepatnya yaitu di Jl. Mariawati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Harga tiket masuk ke taman bunga nusantara ini relative terjangkau, yaitu Rp.30.000 per orang. Dengan harga yang ekonomis ini bisa mengajak si buah hati bermain di berbagai jenis taman dan atraksi, seperti taman air, taman mawar, taman domino, labirin, dan rumah kaca

7. GREEN CANYON-PANGANDARAN

Destinasi wisata ini berlokasi di Desa Kertayasa, Pangandaran. Menyajikan banyak keindahan dalam bentuk batu-batu stalaktit yang begitu menawan.

Pengunjung juga bisa menikmati tebing tinggi dengan sungai Cijulang yang mengalir dibawahnya dan juga menjelajahi gua di sekitar sungai sambil berfoto. Anda juga bisa mencoba body rafting menyusuri sungai sepanjang 3 km, dengan pemandangan pepohonan di sebelah kanan dan kirinya.

8. BUKIT PANEMBONGAN-KUNINGAN

Bukit panembongan terletak di Desa Tembong, Garawangi. Disana Anda bisa menikmati keindahan hamparan hutan pinus. Para pengelola bukit ini pun juga terdapat dua gardu yang terbuat dari bambu yang merupakan tempat bagi pengunjung  untuk menikmati keindahan hutan pinus.

Di Bukit panembongan juga tersedia area kemah dan lokasi pre-wedding. Selain itu Anda juga bisa mencoba aktivitas flying fox. Sayangnya, lokasi tempat wisata ini masih sulit dijangkau.

9. PANTAI UJUNG GENTENG-SUKABUMI

Pantai ujung genteng ini ternyata memiliki keindahan alam dan juga pasir putih yang menjadi daya Tarik para pengunjung. Selain memiliki pantai yang cantik dan berpasir putih, pemandangan yang ditunggu-tunggu para pengunjung adalah pemandangan sunset.

Untuk Anda yang hobi berselancar, Anda bisa mencobanya di pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Disana juga terdapat tempat penangkaran penyu hijau.

10. KAWAH PUTIH TALAGA BODAS-GARUT

Kawah putih ternyata tidak hanya ada di Bandung, Garut pun memiliki telaga bodas dengan kawahnya yang berwarna putih. Telaga bodas ini terletak di Kecamatan Pangatikan dan Wanaraja.

Telaga bodas memiliki banyak hal menarik mulai dari pemandangan alam yang indah, udara yang segar serta perbukitan hijau yang mempesona. Di telaga bodas Anda bisa berendam air panas di bak air panas yang tersedia. 

Selain itu air panas di telaga ini juga memiliki kadar belerang tinggi sehingga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.

Untuk referensi lengkap Anda bisa mengunjungi tempat.info.

Nah, diatas sudah ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi di Jawa Barat. Menikmati waktu luang bersama di tempat menarik dan nyaman. Sekarang Anda sudah tidak perlu bingung mencari tempat wisata di jawa barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.