The Heritage Palace Solo
Categories:

The Heritage Palace

Kota Solo sering dijadikan sebagai destinasi berlibur. Entah itu wisatawan lokal maupun wisatawan luar, karena memang banyak tempat-tempat menarik yang dapat kita kunjungi di kota ini.

The Heritage Palace mungkin masih terdengar asing, karena tempat wisata ini memang baru berdiri 9 Juni 2018 lalu. Yang menarik dari tempat wisata ini karena merupakan bekas bangunan Pabrik Gula pada jaman kolonial Belanda. Sehingga masih banyak ornamen-ornamen khas yang menjadikan tempat ini sangat menarik.

Spot Menarik di The Heritage Palace

The Heritage Palace Solo

Pertama masuk ke Heritage Palace kita akan disambut oleh jejeran mobil-mobil antik dari berbagai merek dan tahun. Selain itu, bangunannya pun masih bernuansa era Belanda.

Mobil Antik

Ada berbagai macam mobil antik dari berbagai jenis dan tahun. Bahkan ada juga salah satu mobil yang pernah digunakan oleh sang Proklamator kita yakni Dodge 1948. Salah satu mobil bersejarah yang ada ditempat ini. Ada juga mobil pemadam kebakaran Dodge Power tahun 1963, Jeep Willys tahun 1943 dan jejeran mobil keren lainnya.

Nuansa Klasik

Heritage Palace merupakan bekas bangunan pabrik gula peninggalan era kolonial Belanda yang berdiri pada tahun 1892. Wisata ini memiliki luas sekitar 2,2 hektar. Di kawasan ini terdapat 9 bangunan kuno bekas sebuah pabrik dan pabrik ini masih lengkap peralatannya dan terdapat cerobong asap.

Dengan nuansa klasik yang masih kental, tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tempat foto. Selain banyaknya spot-spot menarik bahkan tidak jarang pasangan yang menjadikan Heritage Palace sebagai tempat pengambilan foto pre wedding.

Wahana Menarik Lainnya

Ada banyak wahana dan spot-spot menarik di kawasan Heritage Palace. Salah satu yang ramai dikunjungi adalah Museum 3D Trick Art. Berisikan banyak lukisan-lukisan 3D yang pastinya keren, dan cocok untuk beswafoto.

Selain Museum, masih ada spot menarik yang wajib dikunjungi disini seperti Omah Kwalik, Museum Industri, Convention Hall dan Garden Retro Paradise.  Selain wahana menarik tentunya Heritage Palace juga memiliki fasilitas yang lengkap, baik itu fasilitas umum maupun Kids Town & Food Street.

Rute Menuju The Heritage Palace

Lokasi tempat wisata ini tidaklah jauh dari pusat kota, melainkan hanya berjarak kurang lebih 9 Km dengan mengambil rute jalan Ahmad Yani. Alamat lengkapnya sendiri ada di Jl. Permata Raya Tegal Mulyo, Pabean, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Atau anda cukup memanfaatkan GPS, dengan kata kunci “The Heritage Palace” maka anda akan sampai hanya 21 menit dari pusat kota Solo.

Harga Tiket Masuk The Heritage Palace

Tempat wisata The Heritage Palace dapat dikunjungi setiap hari dengan jam buka dan tutup sebagai berikut :

  • Buka pukul 10.00 sampai 18.00 WIB untuk Hari Senin s/d Kamis.
  • Buka pukul 09.00 sampai 18.00 WIB untuk Hari Jum’at s/d Minggu.

Tiket masuk ke The Heritage Palace ini adalah Rp.25.000 untuk berfoto di halaman luar saja. Jika ingin menggunakan tiket terusan atau menikmati seluruh area, maka harus merogoh kocek sebesar Rp. 55.000 (weekday) dan Rp.65.000 (weekend) per orang.

Bagi kamu yang tinggal disekitaran Kota Solo, pastinya The Heritage Palace sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur. Entah itu dengan keluarga maupun pasangan tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *