tips pernikahan agar lancar
Pernikahan

Tips Agar Pernikahan Supaya Berjalan Lancar

Sebuah acara pernikahan merupakan momen yang paling membahagiakan dan tidak akan bisa dilupakan seumur hidup. Dimulai dari saat mengucap janji sehidup semati, sampai penyelenggaraan acara pernikahannya.

Dari proses pernikahan tersebut, pesta merupakan salah satu rangkaian acara yang sudah rangkaian wajib bagia sebagian kalangan. Ragam persiapan harus dimatangkan, mulai konsep hingga penyesuaian dengan budget. Terutama untuk menghindari hal sepela yang bisa saja membekas seumur hidup.

Nah, berikut ini adalah beberapa tindakan yang sebaiknya dilakukan.

Tips Supaya Pesta Pernikahan Berjalan Lancar

tips supaya pernikahan lancar
tips supaya pernikahan lancar

1. Pertimbangkan Jumlah Tamu Undangan

Dalam merencanakan sebuah pesta pernikahan, pastikan bahwa Anda akan menghitung jumlah tamu undangan. Hasil perhitungan ini sangat berpengaruh terhadap ukuran tempat pesta, undangan pernikahan, catering, dan rangkaian lainnya.

Bagaimana bila nantinya memang dibutuhkan adanya tambahan?

Bila ada tambahan undangan yang tak dapat dihindari, perhatikan lagi mengenai budget yang telah dianggarkan.

2. Dress Code untuk Bridesmaid

Bagi sebagian keluarga dress code seragam sudah menjadi suatu tradisi pada pernikahan. Nah, dress code tersebut terkadang dibutuhkan untuk para bridesmaid, bukan hanya oleh pengantin dan keluarga saja.

Supaya lebih cantik, harap diperhatikan dengan saksama dress code bridesmaid sudah sesuai warna dan temanya dengan tema dan konsep pernikahan. Hal itu dilakukan agar enak dipandang dan tampak kompak.

Sebagaimana yang dikatakan owner situs otwhalal.com, dress code ini bukanlah hal yang masuk kategori ‘wajib’ ya pada pernikahan. Bila tak bisa, tidak perlu dipaksakan.

3. Urus Pernikahan Jauh Sebelum Hari-H

Perencanaan pesta pernikahan tidak dapat dilakukan dengan cara yang sepele, karena ada banyak hal yang harus dipersiapkan.

Anda harus berdiskusi dengan keluarga dan juga pasangan, jangan terlalu asyik sendiri dengan keinginan sendiri. Jadinya, jangan menyiapkan pesta pernikahan dengan waktu yang terlalu mepet, karena semuanya bisa berantakan.

Sebaiknya anda mencicil semua persiapan dari jauh-jauh hari, termasuk perintilan seperti memesan kue pernikahan dan lain sebagainya. Apalagi bila persiapan dilakukan di detik-detik menuju pesta pernikahan, nantinya bisa kewalahan sendiri.

So, apa saja yang perlu dipersiapkan? Simak disini: Persiapan Pernikahan.

4. Mengabaikan Pernak Pernik Pesta

Sebuah pesta yang meriah atau yang sederhana tentu memerlukan pernak pernik yang unik dan menarik.

Walaupun pernak pernik ini hanya optional saja, tetapi anda tetap harus melengkapi pesta dengan menambahkan lilin misalnya, bunga, foto, balon, photoboot, dan lain sebagainya. Tetapi hindari pernak pernik yang terlalu berlebihan, karena bisa menimbulkan kesan norak.

5. Hindari Perubahan Waktu yang Sifatkan Mendadak

Pesta pernikahan yang diundur tentu menjadi hal yang tidak diinginkan. Tetapi jika memang harus diundur, pastikan jangan sampai mendadak.

Beritahukan perubahan waktu pernikahan tersebut pada para tamu secepat mungkin. Atau anda bisa menyampaikannya dengan sistem broadcast untuk menyampaikan waktu perubahan pesta pernikahan tersebut.

6. Jangan Mengabaikan Kualitas dan Waktu Tidur Anda

Perasaan gugup dan banyak pikiran yang sering dialami calon pengantin memang sangat mengganggu. Sehingga anda bisa terjaga sepanjang malam hanya untuk memikirkan pesta pernikahan tersebut.

Akan tetapi bila anda terlalu sering begadang, maka anda akan sakit dan tentu hal itu akan menjadi berantakan. Maka manfaatkan kualitas dan waktu tidur sebaik mungkin.

Itulah pembahasan mengenai 6 tips sederhana supaya pernikahan berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *