Tips Solo Traveling
Wisata

Tips Solo Traveling

Berlibur adalah kebutuhan seseorang dalam hidup. Pilihan liburan yang dilakukan pun beragam, di mana kamu dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Namun jika masih sendirian, maka perjalanan liburan sendiri dapat dijadikan pilihan.

Tapi, jika belum pernah melakukan solo traveling, dibutuhkan tips solo traveling agar perjalanan liburan dapat lebih menyenangkan dan mengesankan. Dari semuanya itu, apakah tips yang dapat dilakukan untuk perjalanan wisata sendirian?

Tips Solo Traveling Agar Lebih Mengesankan

Tips Solo Traveling

Untuk kamu yang akan melakukan solo traveling, disarankan untuk mengikuti tips dibawah ini. Adapun penjelasan lebih lanjutnya, akan disampaikan dibawah ini,

Simpan Nomor Penting

Sebelum melakukan perjalanan wisata, pastikan bahwa telah menyimpan nomor kontak penting. Dalam hal ini menyimpan nomor polisi, penginapan dan rumah sakit di kota tujuan.

Serta, jangan lupa simpan nomor orang-orang terdekat untuk memberikan kabar selama perjalanan liburan. Agar lebih aman dan mudah dibawa catat nomor tersebut pada buku note atau kertas.

Update Media Sosial

Perjalanan liburan memang dilakukan untuk memberikan hiburan pada diri. Namun, saat perjalanan juga dilakukan untuk update media sosial. Kegiatan ini dilakukan, bukan untuk pamer melainkan menyampaikan informasi bahwa kamu sedang berada dalam perjalanan. Untuk antisipasi, sangat disarankan untuk mengirimkan pesan ke orang terdekat sebelum perjalanan wisata dilakukan.

Solo Travel Packages: Light Packing

Perjalanan liburan yang dilakukan mungkin akan dilakukan dengan berpindah ke tempat satu dan tempat lain. Karenanya, kamu harus membawa barang bawaan yang tidak terlalu besar.

Hal ini akan membantu untuk proses perpindahan kota dan perjalanan tidak menyulitkan. Bawalah pakaian yang secukupnya, karena di penginapan biasanya tersedia mesin cuci yang disediakan bagi pengunjung.

Itinenary dan Budgeting

Rencana anggaran dan perjalanan perlu diperhatiknan secara maksimal. Dalam hal ini, buatlah rencana perjalanan dari pagi hari hingga waktu kembali ke penginapan.

Proses pembuatan juga harus memperkirakan dana untuk makan dan kendaraan yang akan digunakan selama wisata. Namun jika terdapat perubahan rencana, jangan khawatir selama liburan tetap menyenangkan.

Baru Pertama Kali? Lakukan Riset!

Perjalanan solo traveling yang dilakukan akan melintasi negara? Ada baiknya kamu melakukan riset dahulu. Dalam hal ini untuk menentukan harga tiket menuju tempat wisata, tiket, hingga penginapan selama lburan.

Cara mudah melakukan riset ini adalah memanfaatkan blog traveler atau forum backpaker. Atau menanyakan kembali pada orang-orang yang berpengalaman.

Menginap di Hostel

Solo traveling adalah perjalanan yang mengedepankan pengalaman pelakunya. Karenanya disarankan untuk memilih penginapan berbentuk hostel. Di hostel kamu akan mendapatkan kenalan baru dan mendapatkan pengalaman menyenangkan. Terlebih, jika hostel yang didatangi merupakan hostel yang dikunjungi oleh turis mancanegara, tentu lebih menyenangkan.

Datang Di Pagi Hari

Perjalanan solo traveling haruslah perjalanan yang mengutamakan keamanan. Untuk itu, tips solo traveling menyarankan untuk memilih waktu perjalanan di pagi hari.

Jadi, setibanya di tempat tujuan, masih dalam keadaan terang. Perjalanan menuju penginapan pun akan lebih aman dan sambutan yang diterima akan lebih hangat dibandingkan datang di malam ataupun dini hari.

Tips ini sangat cocok untuk kamu yang merupakan solo traveler baru. Jika sudah cukup handal, tentu tips solo traveling ini tidak lagi dibutuhkan.

Karena kamu telah memiliki pemahaman, kapan waktu terbaik untuk melakukan perjalanan dan memilih penginapan terbaik untuk ditinggali. Jika masih kebingungan, jangan ragu untuk meminta bantuan profesional untuk memberikan masukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *