Tips sukses berbisnis grosir baju anak

Peluang bisnis yang sangat menjanjikan dengan barang yang tidak rusak tidak busuk atau expired adalah bsnis baju, Karena jika pakaian tersebut tidak laku maka bisa dijuan di lain waktu berbeda dengan bisnis makanan atau minuman yang ada masa expirednya. Dalam artikel ini akan kitabahas mengenai tips sukses berbisnis grosir baju anak yang sedang tren saat ini.

Sebelum memulai bisnis grosir baju anak ada banyak persiapan yang harus Anda lakukan, Sebenarnya bisnis grosir baju anak ini kalau dilihat sekilas sangat sepele tapi sebenarnya jika Anda sudah terjun di bisnis tersebut ada saja kendala saat menjalaninya, Anda harus siap dengan modal yang cukup agar bisnis Anda berjlan lancar. Oleh sebab itu mari kita bahas tips bisnis grosir baju anak agar sukses.

Langkah-langkah yang ditempuh dalam bisnis grosir baju anak

1. Tentukan ide atau pilihan

Langkah yang pertama adalah menentukan ide atau pilihan, Jenis baju anak apa yang akan Anda pilih dalam hal ini ada jenis baju anak branded hasil konveksi, ada jenis baju anak branded sisa export, atau baju anak dengan harga murah. Pilihan ini akan sangat penting karena nantinya yang akan menentukan tingkat kefokusan Anda dalam menjalani bisnis tersebut.

2. cari supplier baju tangan pertama

Langkah kedua adalah mencari supplier, Ini adalah langkah penting dalam memulai berbisnis grosir baju anak, Carilah supplier yang tangan pertama langsung dari pabrik karena biasanya harga yang diberikan akan lebih murah bila dibangingkan dengan suppier tangan kedua atau ketiga dan seterusnya. Ada beberapa cara untuk mencari supplier ini yaitu dengan cara browshing online di google untuk mencari supplier tangan pertama yang memberikan harga murah, Cara kedua adalah Mendatangi secara langsung pusat-pusat industri konveksi di daerah yang terkenal sebagai pusat industri konveksi baju.

3. Promosi

Yang ketiga adalah promosi atau iklan untuk bisnis ada, dalam hal ini anga bisa melakukannya secaraonline ataupun offline, untuk promosi online Anda bisa melakukannya dengan beberapa tips berikut ini

  • Promosi lewat media social facebook, Saat ini pengguna facebook di Indonesia sudah lebih dari 2 juta pengguna, Ini adalah lahan empuk entuk melakukan promosi dengan cara share ke group-group facebook yang se bidang dengan bisnis kita atau bisa juga lewat iklan facebook Ads agar bisa menjangkau seluruh pengguna facebook di Indonesia
  • Lewat media sosial Instagram dan tweeter, Saat ini pengguna media sosial seperti instagram dan tweeter di Indonesia juga sangat meningkat, Ininbisa jadi potensi buat kita untuk beriklan dengan beberapa methode misalnya Iklan lewat Instagram Ads, Endorse ke akun instagram atau tweeter yang mempunyai banyak follower untuk mengiklankan bisnis kita.
  • Caraketiga adalah bisa promosi lewat website, jenis promosi lewat website ini bisa dibilang lumayan sulit, karena website Anda minimal harus di halaman satu google untuk mendapat banyak pengunjung, Dlam hal ini jika Anda tidak terlalu paham dengan pola pembuatan dan optimasi website Anda bisa memakai jasa pembuat toko online dan jasa optimasi website yang ada di internet, Saat ini sudah banyak jasa tersedia di internet namun harga yang ditawarkan untuk jasa ini tidak murah maka Anda harue prepare modal yang cukup untuk methode promosi ini.

4. Team Admin atau marketing sebagai supporting

Jika bisnis Anda sudah ramai maka Anda akan keteter untuk melayani cutomer order dan sekedar tanya tanya produk, dalam hal ini Anda pasti butuh team admin atau marketing untuk suppoet bisnis Anda, Pilihlah team admin dan marketing yang ahli dlam bidangnya agar bisnis Anda berjalan lancar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *