tips traveling ke singapura
Wisata

Tips Traveling ke Singapura

Selain Malaysia dan Hongkong, sudah pasti negara Singapura pasti banyak di-mention banyak traveler yang ingin liburan dalam jarak dekat.

Terkenal dengan modern, kebersihan, dan ketertibannya, Singapura selalu menjadi primadona.

Walau dekat, tentu yang namanya traveling butuh biaya yang tidak sedikit. Pertanyaannya, bagaimana dengan kamu yang bujetnya terbatas — bisakah tetap berangkat ke Singapura?

Tenang, simak tips traveling ke Singapura dari LanggasBlog berikut ini buat kamu yang mungkin lagi minim bujet.

Tips Traveling ke Singapura

Menu halal

Buat kamu yang muslim, pasti yang pertama kali dicari adalah tempat-tempat makan yang memiliki atau menyediakan menu halal. Secara, kita pasti lapar nantinya. Hehe.

Jangan khawatir, gaes.

Di Singapura makanan halal banyak banget. Tinggal cari saja resto atau kedai yang ada tulisan halal atau no-pork food, di situ insya Allah menyediakan makanan halal.

Kalaupun kamu mau tanya (biar mantap hatinya), pun diperbolehkan. Biar gak kecele nantinya.

Oh iya, kalau kamu pada akhirnya tidak menemukan tempat makan yang berlogo halal, tidak ada salahnya kamu mencari fast food restaurant seperti KFC, McD, dan lain sebagainya yang memang sudah jelas menawarkan menu yang non babi (ayam, dll).

Hostel

Bagi kamu yang berbujet lebih, bebas. Kamu mau milih penginapan dengan tipe aja boleh. Misal hotel berbintang, villa, atau lainnya.

Tapi, bagi kamu yang bujetnya ngepas, hostel merupakan solusi jitu untukmu.

Menakar harga, hostel tentu jauh lebih murah dibanding hotel berbintang. Jadi, tenang. Kita tetap bisa menginap kok di Singapura. Hehe.

Transportasi umum

Opsi transportasi umum di Singapura sangatlah beragam, mulai dari MRT, bus, atau bahkan taksi.

Hampir senada dengan penduduk Jepang, penduduk Singapura juga membudidayakan menggunakan transportasi umum untuk beraktivitas. Mau tidak mau, kita sebagai pendatang (wisatawan) ya, ikuti saja budaya mereka.

FYI, hampir di setiap terminal atau stasiun sudah terdapat informasi yang lengkap perihal spot wisata di sekitar terminal atau stasiun tersebut.

Merokok dan meludah

Berbeda dengan Indonesia, perokok bisa merokok di mana saja dengan santuy, Singapura tidak bisa begitu.

Siapapun yang berada di Singapura kalau mau merokok harus mencari ruang terbuka atau minimal berjarak 5 meter dari bangunan yang ada.

Ribet? Gak juga, bray. Toh, untuk kesehatan warganya.

Oh iya, untuk puntungnya (sisa rokok) juga jangan dibuang sembarangan ya — kalau enggak mau bayar sekian ratus Dollar Singapura.

Nah, selain merokok, meludah di Singapura juga tidak bisa sembarangan, karena nanti kamu bisa ditegur langsung oleh warga sekitar karena dinilai jorok dan menjijikkan.

Koneksi

Yang dimaksud di sini baik koneksi telepon juga internet.

Bila kamu betah berburu, insya Allah di berbagai sudut Singapura banyak terdapat spot Wifi gratis bagi yang membutuhkan.

Sebaliknya, kamu bisa lebih mudah berkomunikasi atau berselancar di internet, kalau kamu membeli SIM card lokal Singapura, seperti SingTel atau M1.

Tenang saja, harga kartunya terjangkau kok!

Buang sampah sembarangan

Ini mirip dengan poin merokok dan meludah sebenarnya. Tidak ada ruang sama yang maunya sembarangan. Termasuk di dalamnya buang sampah.

Kalau kamu memiliki kebiasaan asal lempar sampah di Indonesia, kamu akan berhadapan dengan denda yang lumayan kalau kamu masih nekat buang sampah tidak pada tempatnya.

Yah, itu dia beberapa tips traveling ke Singapura yang bisa kamu coba di liburan kamu berikutnya. Eh, jangan lupa bawain oleh-oleh ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *