Wisata Teluk Penyu di Cilacap
Wisata

Wisata Teluk Penyu di Cilacap

Berkunjung ke Cilacap apa yang kira-kira kalian pikirkan ya? Mungkin gak asing lagi ya untuk Kalian dengan Pantai Ayah dan Nusakambangan ? Nah kali ini kita akan membahas Wisata Teluk Penyu di Cilacap. Teluk Penyu sendiri adalah nama dari sebuah Pantai yang letaknya tidak jauh dari Pulau Nusakambangan.

Walaupun dekat dengan Pulau Nusakambangan yang bayangan Kalian adalah tempatnya pasti di Hutan dan sepi yah? Eits jangan salah dulu ya di Pantai Teluk Penyu ini gak sepi kok tempat ini ramai pengunjung dan sudah banyak juga orang yang berjualan ditempat ini. Selain berwisata di Pantai Teluk Penyu Kalian juga bisa berwisata dan mengunjungi Pulau Nusakambangan dengan mengunakan jasa perahu di Pantai tersebut.

Pantai Dengan Pasir Warna Coklat

Teluk Penyu sendiri adalah Pantai dengan pasir yang berwarna coklat. Pantai ini juga letaknya tidak jauh dari tempat wisata Benteng Pendem. Untuk menempuh tempat ini Kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Untuk jalannya sendiri cenderung mudah untuk dilewati.

Untuk tiket masuk wilayah ini juga tidak terlalu mahal. Menurut artikel di Travelbos, kalian bisa memasuki Pantai Teluk Penyu hanya membayarkan biaya Rp. 5000,00 untuk satu Orang. Lumayan lah ya tidak terlalu merogoh kocek terlalu dalam. Sesampainya di Pantai ini kalian juga bisa sambil menikmati mendoan hangat yang khas Cilacap.

Mendoan Cilacap ini berbeda dari mendoan pada umumnya. Mendoan khas Cilacap ini cenderung lebih tipis dan panjang. Mendoan yang di Cilacap ini juga terkesan lebih letoy dan basah. Biasa disajikan dengan sambal colo colo yang dibuat dengan bahan dasar kecap cabai dan bawang merah.

Untuk fasilitas di Pantai Teluk Penyu ini bisa dikatakan cukup lengkap. Kalian dapat menjumpai berbagai fasilitas seperti Mushola, Toilet, Gazebo, Water Sport dan masih banayk fasilitas lainnya. Selain itu untuk tempat parkirnya sendiri tergolong sangat luas. Jadi Kalian tidak perlu kesusahan untuk memarkirkan kendaraan Kalian.

Di Pantai ini juga ada beberapa jembatan seperti jembatan penyebrangan untuk bersandarnya kapal-kapal. Dan jembatan itu bisa kalian manfaatkan untuk berfoto dan mengabadiakn momen. Jika Kalian datang dipagi hari Kalian akan mendapatkan sunset yang sangat cantik di Pantai ini.

Coba Juga Menyeberang ke Pulau Nusakambangan

Jika Kalian sudah bosan berkeliling Pantai Teluk Penyu kalian juga bisa mencoba menyebrang ke Pulau Nusakambangan. Kalian bisa sampai Pulau Nusakambangan dengan mengunakan perahu dengan membayarkan biaya sekitar 10.000 sampai 30.000 per Orang dengan perjalanan sekitar 10menit. Kalian juga akan dijemput oleh Nelayan yang telah mengantar Kalian. Saat Kalian sudah selesai berputar-putar di Pulau Nusakambangan Kalian bisa menelpon Nelayan tersebut untuk menjemput Kalian

Untuk Kalian yang hobi memancing, tempat ini adalah tempat yang menyenangkan sepertinya untuk kalian. Kalian akan menjumpai banyak teman memancing juga di pinggiran Pantai Teluk Penyu ini. Nah untuk kalian yang tidak suka memancing Kalian bisa memancing ikannya langsung di Warung saja Guys biar tidak lama haha. Kalian bisa menikmati berbagai olahan seafood di Warung pinggiran Pantai Teluk Penyu sebari melepas rasa lelah dengan menikmati hidangan seafood.

Jadi gimana kapan kalian akan berwisata ke Pantai Teluk Penyu Cilacap ini Guys ? jangan lupa ajak Teman, Kerabat dan Keluarga ya biar perjalanan Kalian semakin berkesan. Apalagi jika Kalian menemukan momen dimana matahari terbenam atau matahari terbit. Kalian akan terkagum-kagum dengan keindahan Pantai ini. Yuk segera agendakan berwisata di Pantai Teluk Penyu ini yah Guys

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *